Istri ke-5 Soekarno Masih Menawan di Usianya 80 Tahun

Istri ke 5 Soekarno, Ratna Sari Dewi (Foto: INT)

SULSELSATU.com – Presiden pertama Indonesia Soekarno pernah menikahi sembilan wanita cantik. Salah seorang diantaranya adalah Ratna Sari Dewi atau yang populer dengan nama Dewi Soekarno.

Menikah dengan Sukarno membuat Naoko Nemoto berubah nama menjadi Ratna Sari Dewi. Ratna Sari Dewi lahir pada 6 februari 1940 di Tokyo, Jepang. Awal mula pertemuan Ratna dan Bung Karno yaitu ketika sang Presiden sedang berada di Tokyo, Jepang. Keduanya berkenalan lewat seorang relasi Bung Karno.

Dilansir dari Liputan6.com, Ratna menikah dengan Bung Karno pada tahun 1962, kala itu usia Ratna masih 19 tahun. Dari pernikahannya itu, ia dan Sukarno dikaruniai seorang anak perempuan yang diberi nama Kartika Sari Dewi Soekarno. Menjelang kekuasaan Bung Karno meredup, Ratna memutuskan untuk meninggalkan Indonesia dan tinggal di Paris, Prancis. Namun, pada tahun 1998 ia kembali lagi ke Jakarta hingga tahun 2008. Setelah itu ia pergi dan menetap di tanah kelahirannya di Tokyo.

Di usia yang hampir menginjak 80 tahun, ternyata paras cantik dan menawan istri ke-5 Bung Karno tetap terjaga. Orang yang melihat sosok beliau bakalan tidak menyangka jika Ratna Sari Dewi berumur hampir 80 tahun. Beberapa waktu lalu, Diva Indonesia yakni Krisdayanti (KD) mengunggah foto bersama ibu Ratna saat tengah makan malam.

KD pun mengaku terpukau dengan sosok istri presiden Sukarno ini. Tidak hanya KD, Miss International 2017, Kevin Lilliana pun juga mengabadikan foto saat ia sedang bersama Ratna. Sontak postingan Kevin itu membuat netizen heboh dan memuji Ratna yang wajahnya tetap saja cantik dan menawan.

Editor: Febriansyah

BAGIKAN

Komentar :