Dukungan Gerindra di Pilgub Kian “Liar”, IMB Minta NA Temui Prabowo

Gerindra, Pilgub Sulsel, Idris Manggabarani, Nurdin Abdullah, Sudirman Sulaiman
Nurdin Abdullah saat berfoto bersama Ketua DPD Gerindra Sulsel, Idris Manggabarani. (Dok. Sulselsatu.com)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dukungan Partai Gerindra, kepada pasangan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan) di Pilgub Sulsel 2018 mendatang, mulai digoyang.

Gerindra belakangan dikabarkan akan mengusung pasangan Agus Arifin Nu’mang-Tanribali Lamo (Agus-TBL). Paket itu, disebut-sebut karena keinginan Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto.

Penarikan rekomendasi Gerindra dari Prof Andalan, kemungkinan bisa terjadi. Pasalnya, Gerindra akan mengusung kandidat yang bersedia memenangkan Prabowo di pilpres 2019 mendatang.

Kondisi tersebut, juga disadari oleh ketua Gerindra Sulsel, Idris Manggabarani (IMB). Menurutnya, even politik pilgub hanya menjadi perantara dalam menyambut pileg dan pilpres 2019 mendatang.

Baca juga: Tim Setgab Prof Nurdin Tampik Gerindra Ubah Haluan di Pilgub

“Oleh karenanya Gerindra memberikan masukan kepada Prof Andalan untuk setiap atribut sosialisasi harus ada melekat atribut Gerindra dan Prabowo karena Gerindra bertujuan dan harga mati Prabowo presiden,” kata IMB, Rabu (6/12/2017).

IMB menyarankan, Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman agar segera mungkin menghadap Ketua Umum DPP Partai berlambang Garuda itu, Prabowo Subianto untuk menyatakan sikap.

Baca juga: Demi Sukses Prabowo di Pilpres, Gerindra Berpeluang Tinggalkan Prof Andalan

“Paling penting sekarang yang harus ditempuh pasangan Prof Andalan, adalah menghadap ke ketua umum bapak Prabowo Subianto untuk menyatakan sikapnya bersungguh – sungguh menjadikan partai ini partai pemenang dan Prabowo sebagai presiden.” lanjut IMB.

Penulis: Ramdhan Akbar
Editor: Alam Malik

BAGIKAN

Komentar :