Makin Meyakinkan, IYL-Cakka Lolos Pemeriksaan Administrasi Jalur Independen KPU

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Provinsi Sulsel menyatakan berkas dokumen dukungan KTP elektronik milik kandidat gubernur Sulsel Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar, Rabu 6 Desember 2017 dinihari. (Foto/ Esa Ramadana)

SULSELSATU.com, MAKASSAR— Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Provinsi Sulsel menyatakan berkas dokumen dukungan KTP elektronik milik kandidat gubernur Sulsel Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar lolos ke tahap pemeriksaan faktual.

“Hasilnya berkas pak Ichsan-Mudzakkar kita nyatakan lolos pada tahapan verifikasi administrasi ini. Kita putuskan untuk lanjut ke verifikasi faktual,” kata Ketua KPU Sulsel Iqbal Latief usai rapat pleno sesama komisioner KPU, Rabu (6/12/2017) dini hari.

Berbeda dengan rapat pleno sebelumnya. Jika pada rapat perhitungan syarat minimal dan sebaran dukungan, KPU langsung menyerahan Berita Acara (BA) dan melibatkan tim Ichsan-Cakka serta pihak Bawaslu.

Kali ini pleno kedua, KPU tidak langsung menyerahkan BA ke tim pasangan calon. Bahkan pleno tidak dihadiri oleh tim Ichsan-Cakka dan Bawaslu.

Pihak KPU masih melakukan tahapan penginputan data. Meskipun telah merampungkan tahapan verifikasi administrasi.

“Jumlahnya nanti besok. Sementara dalam penginputan. Dan proses verifikasi sudah selesai,” kata Iqbal, di Hotel Grand Asia, Makassar.

Ia juga menambahkan alasan penyerahan BA tidak dilakukan seketika. “BA tidak seketika diserahkan karena itu tidak diatur dalam aturan,” jelas Iqbal.

Penulis: Esa Ramadana
Editor: Alam Malik

BAGIKAN

Komentar :