Oknum Kepsek Cabul di Makassar Diminta Dihukum Kebiri

Oknum kepala sekolah cabul, Said Sangkala. (INT)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Provinsi Sulawesi Selatan, Murlina mengecam oknum kepala sekolah, Said Sangkala yang melakukan tindak asusila kepada dua siswanya IL (9) dan SD (10).

Murlina mengatakan, kepolisian sebagai penegak hukum harus memberi hukuman terberat kepala oknum kepala sekolah tersebut.

“Hukum mati! Seorang pendidik yang harusnya mengayomi malah berperilaku menjijikkan. Kalau bisa dikebiri,” katanya, usai melakukan tinjauan program Peningkatan Peran Keluarga Menuju Ketahanan dan Kesejahteraan di Kelurahan Tamamaung, Rabu (6/12/2017).

Hal senada disampaikan Kepala Dinas PPPA Kota Makassar, Tenri A. Palallo. Tenri mengatakan, pelaku tindak asusila tersebut dapat dikenakan sanksi dua kali pemberatan lantaran memiliki jabatan sebagai pendidik.

“Pelaku ini harus mendapat hukuman seberat-beratnya. Ada aturannya itu, kalau yang melindungi ini melakukan kekerasan, maka akan dijatuhkan sanksi berlapis,” kata Tenri.

Ia menjelaskan, saat ini pihaknya telah melakukan pendampingan terhadap dua bocah malang tersebut pasca insiden yang menimpanya.

“Kita terus melakukan pendampingan psikoligis terhadap korban,” katanya..

Said sendiri kini tengah dalam ancaman pemecatan secara tidak hormat dari statusnya sebagai pegawai negeri sipil. Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto telah meminta agar pemecatan oknum kepsek cabul itu segera diproses.

Penulis: Mawar A. Pasakai
Editor: Awang Darmawan

BAGIKAN

Komentar :