Sempat Ambruk, Kejati Panggil Kuasa Pengguna Anggaran Stadion Barombong

Polda Sulsel turun langsung meninjau lokasi runtuhnya salah satu tribun di Stadion Barombong, Makassar, Selasa (5/12/2017). (Sulselsatu.com/Munawir)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulselbar ikut menyelidiki insiden ambruknya tribun bagian selatan Stadion Barombong, akhir pekan lalu. Kejati berencana memanggil kuasa pengguna anggaran (KPA) mega proyek tersebut.

Kasi Penkum Kejati Sulselbar, Salahuddin mengatakan, pihaknya akan mengundang sejumlah pihak yang bertanggung jawab dalam proses pembangunan stadion yang telah menelan dana sekira Rp 330 miliar tersebut.

“Kami mendengar berita dari berbagai media terkait runtuhnya tribun penonton yang ada di Stadion Barombong. Mendengar itu kami kemudian merespon dengan mengundang KPA dalam proyek tersebut,” kata Salahuddin, Rabu (6/12/2017)

Salahuddin mengaku, pihaknya akan melakukan pertemuan bersama Kuasa Pengguna Anggaran (KPA), Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Konsultan Pengawas dan Kontraktor Pelaksana beberapa waktu lalu.

Dalam rapat tertutup tersebut, Kejati selaku Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) meminta kontraktor untuk bertanggung jawab membangun kembali tribun yang roboh tersebut.

Salahuddin menjelaskan, dari KPA sebelumnya memang pernah ada permintaan pendampingan TP4D. Tetapi hanya satu kali pertemuan. Selebihnya, pihak KPA tidak pernah lagi melakukan koordinasi dengan TP4D.

Sehingga, Salahuddin berharap dengan adanya rapat dan juga koordiansi antara KPA dan TP4D, proyek tersebut bisa tepat sasaran.

“Dengan adanya pendampingan TP4D dan juga koordiansi ini, ki berharap agar proyek tepat bisa tepat waktu, tepat sasaran, dan tepat anggaran,” kata Salahuddin.

Penulis: Munawir
Editor: Awang Darmawan

Komentar :