Polda Amankan 252 Pelaku Narkoba, Sulsel Darurat Narkoba

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ditresnarkoba Polda Sulsel berhasil menjaring 252 pelaku selama 20 hari Operasi Bersih Narkoba (Bersinar) yang digelar Polda Sulsel di seluruh daerah di Sulawesi Selatan.

Ditresnarkoba Polda Sulsel, Kombes Eka Yudha saat ditemui di Mapolda Sulsel Jalan Perintis Kemerdekaan mengatakan bahwa jumlah tersebut merupakan penghitungan dari seluruh Polres di Sulsel.

“Untuk yang ditangkap langsung oleh Polda ada 19 orang, barang buktinya itu 989 butir ekstasi, 50 gram sabu-sabu dan obat daftar G sebanyak 20.134 butir,” kata Eka, Rabu (06/12/2017).

Eka juga mengatakan selama operasi tersebut digelar ada beberapa daerah yang menurutnya menjadi lokasi peredaran narkoba dalam kategori merah atau darurat narkoba.

“Makassar jadi daerah merah untuk peredaran narkoba, menyusul Pinrang, Sidrap, Wajo dan Palopo,” ujar Eka.

Dia menjelaskan, dibanding tahun lalu, daftar tersangka dan barang bukti tersebut menunjukkan bahwa peredaran narkoba di 2017 ini mengalami peningkatan di Sulawesi Selatan.

“Operasi Bersinar selama satu tahun itu dilakukan dua kali, dan data ini menunjukkan bahwa mengalami peningkatan dari tahun lalu. Alasannya karena Sulawesi Selatan terkhusus Makassar merupakan jalur distribusi ke seluruh Indonesia timur,” kata dia.

Penulis: Munawir
Editor: Kink Kr

Komentar :