Kelebihan Berat Badan Bukan karena Susu Tapi Banyak Makan

Ilustrasi anak gemuk (Foto:INT)

SULSELSATU.com – Obesitas atau kelebihan berat badan dapat menyerang siapa saja. Hal itu terjadi jika konsumsi makanan yang berlebih bukan karena mengkonsumsi susu.

DR. Marudut, MPS, ahli gizi sebagai dosen di Jurusan Gizi, Politeknik Kesehatan Kemenkes Jakarta II menjelaskan, gemuk itu pasti sebab dari asupannya yang terlalu banyak. Bukan karena minum susu. Misalnya gorengan. Ini sering dilupakan banyak orang.

“Makan gorengan tidak satu, pasti yang lainnya juga. Kalau kita peras, pasti lemaknya banyak. Itu adalah lemak. Itu yang menyebabkan gemuk,” papar Marudut saat ditemui di acara Frisian Flag Fakta Ilmiah Kebaikan susu dan berbagai manfaatnya, Jakarta, Selasa (05/12/2017) Dikutip dari Inilah.com

Masih menurutnya, kenapa minum susu dapat menurunkan obesitas rendah? Coba diperhatikan lebih dalam, karena susu pasti lambat dicerna dan mengenyangkan.

“Kecuali pemakan berat. Kalau pemakan berat itu masuk semua (makanan). Bagi yang normal, meminum susu akan membuat kenyang. Sensasi kenyang itu membuat kita tidak makan yang lain lagi,” tambahnya.

Editor: Febriansyah

BAGIKAN

Komentar :