Novel Baswedan Kembali Jalani Operasi Mata Kiri Hari Ini

Novel Baswedan (INT)

SULSELSATU.com – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan kembali akan menjalani operasi di rumah sakit di Singapura hari ini. Operasi lanjutan ini untuk menyempurnakan pertumbuhan kornea mata kiri Novel.

“Insyaallah, Novel Baswedan hari ini akan dioperasi penambahan selaput mata,” ujar Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak yang juga sahabat dekat Novel Baswedan di Jakarta, Rabu (6/12/2017), dikutip dari Liputan6.com

Operasi penambahan selaput mata ini dilakukan karena proses penyembuhan mata kiri Novel kurang baik.

“Semoga operasi kedua ini berjalan lancar,” ucap Dahnil.

Sejak diserang air keras oleh orang tak dikenal pada Selasa, 11 April 2017, Novel Baswedan masih menjalani perawatan untuk kedua matanya di Singapura.

Menurut Febri, pada Selasa, 24 Oktober 2017, dua dokter ahli mata di Singapura memeriksa retina dan glaukoma Novel Baswedan. Pemeriksaan tersebut untuk menjaga kondisi retina dan sirkulasi cairan di dalam bola mata agar selalu baik.

“Tidak boleh ada gangguan di dalam retina,” kata Febri.

Febri memaparkan tindakan-tindakan yang dilakukan dokter kepada Novel Baswedan. Dalam pemeriksaan glaukoma, tindakan yang dilakukan dengan pengukuran tekanan bola mata.

“Dilakukan pengecekan pada 19 Oktober 2017 lalu. Operasi ditunda karena tidak ratanya pertumbuhan permukaan retina (tidak smooth) pada mata kiri Novel Baswedan,” kata dia.

Editor: Febriansyah

BAGIKAN

Komentar :