Hasil dan Klasemen Akhir Liga Champions Grup A-D

Liga Champions, Real Madrid, Tottenham Hotspur
Liga Champions. (INT)

SULSELSATU.com – Matchday 6 Liga Champions di Grup A hingga Grup D telah digelar pada Rabu (6/12/2017) dinihari. Klub-klub unggulan pun memastikan tempat pada 16 besar.

Manchester United akhirnya lolos ke babak 16 besar setelah menundukkan CSKA Moskow 2-1 di kandang sendiri. Tertinggal lebih dulu, The Red Devils membalikkan keadaan melalui gol-gol Romelu Lukaku dan Marcus Rashford. MU lolos sebagai juara Grup A dan ditemani oleh Basel.

Dari Grup B, Bayern Muenchen sukses membalas kekalahan saat menang 3-1 atas Paris Saint-Germain. Meski demikian, PSG tetap berhak sebagai juara grup dengan 15 poin karena unggul head to head atas Bayern.

Celtic berhak ke babak 32 besar Liga Europa setelah finis di posisi ketiga. Mereka unggul head to head atas Anderlecht yang menang 1-0 di Celtic Park.

Sementara itu, di Grup C, Atletico Madrid gagal melangkah ke 16 besar setelah hanya mampu bermain 1-1 melawan Chelsea. Meski sempat unggul lebih dulu, Atletico Madrid angkat koper setelah Stefan Savic mencetak gol bunuh diri.

Di sisi lain, AS Roma mampu finis sebagai juara Grup C setelah mengalahkan Qarabag 1-0. AS Roma menduduki peringkat pertama dengan poin 11, unggul head to head atas The Blues yang lolos sebagai runner-up.

Barcelona dan Juventus menjadi tim yang lolos dari Grup D setelah menang dengan skor identik 2-0 pada laga pamungkas. Barcelona menang atas Sporting di Camp Nou, sedangkan Juventus kalahkan Olympicos di kandangnya.

Berikut ini adalah hasil lengkap matchday keenam Grup A hingga D dan klasemen akhir babak penyisihan Liga Champions 2017-2018 yang dilansir dari Bola.com:

Grup A

Benfica 0-2 Basel

Gol: Mohamed Elyounoussi 5′, Dimitri Oberlin 65′

Manchester United 2-1 CSKA Moscow

Gol: Romelu Lukaku 64′, Marcus Rashford 66′ – Vitinho 45′

Grup B

Bayern Munchen 3-1 Paris Saint-Germain

Gol: Robert Lewandowski 8′, Corentin Tolisso 37′, 69′ – Kylian Mbappe 50′

Celtic 0-1 Anderlecht

Gol: Jozo Simunovic 62′ (og)

Grup C

Chelsea 1-1 Atletico Madrid

Gol: Stefan Savic 75′ (og) – Saul Niguez 56′

AS Roma 1-0 Qarabag

Gol: Diego Perotti 53′

Grup D

Barcelona 2-0 Sporting CP

Gol: Paco Alcacer 59′, Jeremy Mathieu 90′ (og)

Olympiakos 0-2 Juventus

Gol: Juan Cuadrado 15′, Federico Bernardeschi 90′

Editor: Febriansyah

BAGIKAN

Komentar :