Di Depan Wisudawan UNM, Akbar Faizal: IPK Bukan Jaminan Anda Sukses

Akbar Faizal. (Foto/Uje Jaelani)

SULSELSATU.com, MAKASSAR– Anggota Komisi III DPR RI Akbar Faizal, memberi sambutan pada Rapat Senat Terbuka Luar Biasa dalam rangka Wisuda Periode I Tahun Akademik 2017/2018 di Pelataran Menara Pinisi UNM, Jl AP. Pettarani Makassar, Rabu (6/12/2017).

Akbar yang juga alumni UNM dalam sambutannya mengungkapkan bahwa acara wisuda barulah merupakan awal yang baru dalam menatap masa depan.

“Saya yakin ada yang mengatakan pada diri anda, sejujurnya anda baru memulai perhari ini, hari ini adalah awal yang baru bagi anda untuk membuktikan diri anda,” kata Akbar.

Di tengah zaman yang penuh persaingan dengan tidak seimbangnya antara ketersediaan lapangan pekerjaan dan pencari pekerjaan. Ia yang juga anggota DPR RI dari Fraksi partai NasDem mengimbau agar para wisudawan mampu membuktikan kualitas dirinya.

“Jumlah pencari kerja berjumlah 7.526.600 juta sangat jauh sekali dengan lapangan pekerjaan yang tersedia. Tapi dengan kondisi ini, ada dituntut untuk membuktikan kualitas diri anda,” ungkap Akbar.

Untuk itu, Akbar mengungkapkan bukan IPK yang menentukan seseorang mendapatkan pekerjaan yang baik dan layak, tapi kata Akbar, apa yang bisa anda lakukan atau persembahkan.

“Bukan IPK yang membuat kita mendapatkan pekerjaan yang layak dan baik, tetapi pertanyaan sebenarnya dari, apa itu? Apa yang bisa anda berikan untuk Indonesia, untuk perusahaan,” lanjutnya.

Ia pun berpesan agar wisudawan mampu melihat apa yang menjadi tantangan zaman.

“Untuk itu saya ingin berpesan kepada anda, anda harus mampu membaca tanda tanda zaman, Apakah anda mampu mempunyai membaca dan memetakan, paradigma kehidupan dan membaca dan memetakan fenomena,” pungkasnya.

Penulis: Uje Jaelani
Editor: Alam Malik

BAGIKAN

Komentar :