Selamat! Kiper PSM Syaiful Resmi Jadi Sarjana Pendidikan

Kiper PSM Makassar, Syaiful Syamsuddin akhirnya resmi menyandang gelar sarjana pendidikan, Rabu (6/12/2017). (Sulselsatu.com/Abdul Kadir Jaelani)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kiper PSM Makassar, Syaiful Syamsuddin akhirnya resmi menyandang gelar sarjana pendidikan. Ia menjadi salah satu wisudawan yang dikukuhkan pada wisuda periode I Universitas Negeri Makassar (UNM) di pelataran gedung Phinisi UNM, Rabu (6/12/2017).

Syaiful berhasil menyelesaikan studinya pada Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar Pendidikan Jasmani (PGSD Dikjas) Fakultas Ilmu Keolahragaan ( FIK). Hebatnya, Syaiful lulus dengan predikat cum laude dengan IPK 3,57.

Pria kelahiran Takalar 11 Juni 1993 ini mengungkapkan rasa syukur atas gelar yang ia raih. Syaiful pun berharap apa yang ia capai bisa bermanfaat bagi banyak orang terutama untuk dirinya sendiri.

“Sangat besyukur apa yang saya raih. Mudah-mudahan gelar ini bisa bermanfaat buat semua orang terutama untuk saya sendiri,” ungkap Syaiful, kepada sulselsatu.com.

Diketahui, Syaiful bergabung dengan PSM Makassar pada tahun 2014 lalu melalui pencari bakat PSM Makassar yang memantau pemain muda di Liga Ramadan.

Selanjutnya, ia menjadi kiper pelapis di tiga turnamen yang diikuti skuat Juku Eja.

Namun, siapa sangka saat PSM Makassar ditangani Robert Rene Alberts, Syaiful mendapat kepercayaan sebagai kiper utama pada putaran kedua Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.

Ke depannya, Syaiful berencana untuk fokus pada dunia sepakbola.

“Untuk sementara saya fokus di sepakbola dulu,” katanya.

Penulis: Abdul Kadir Jaelani
Editor: Awang Darmawan

BAGIKAN

Komentar :