Suardi Saleh Janji Bangun Stadion Rammang di Barru

Bupati Barru, Suardi Saleh saat membuka Turnamen Bupati Cup 2017 di Lapangan Sumpang Binangae, Kecamatan Barru, Selasa (5/12/2017) sore kemarin. (IST)

SULSELSATU.com, BARRU – Bupati Barru, Suardi Saleh berjanji akan membangun stadion sepak bola di Kabupaten Barru. Pembangunan stadion ini rencananya akan mulai dibahas pada 2018 dan akan mulai dikerjakan pada 2019 mendatang.

Hal itu disampaikan Suardi saat membuka Turnamen Bupati Cup 2017 di Lapangan Sumpang Binangae, Kecamatan Barru, Selasa (5/12/2017) sore kemarin. Turnamen sepakbola ini digelar oleh Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Barru.

Suardi mengatakan, stadion ini nantinya akan diberi nama Stadion Rammang. Rencananya

“Kami dari pemerintah Barru sudah merencanakan akan ada stadion di Barru. Insya Allah ini akan dinamakan Stadion Rammang,” katanya.

Suardi menyebutkan, stadion ini rencananya akan dibangun di atas lahan yang terletak di Lajulo, Kelurahan Tuwung, Kecamatan Barru.

Ia berharap dengan hadirnya stadion sepak bola baru ini, Barru bisa memiliki generasi sepak bola seperti Rammang.

“Semoga Bupati Cup ini bisa melahirkan generasi pemain sepak bola yang bisa berlaga di kancah nasional, kita punya Rammang tentu ini adalah jejak yang harus diteruskan,” ujar Suardi.

Sementara itu, Ketua Askab PSSI Barru, Idham Majid mengatakan, turnamen ini digelar sebagai persiapan Porda di Pinrang. Ia pun menargetkan meraih juara pada pesta olahraga terbesar di Sulsel itu.

“Beberapa agenda sepakbola telah kami susun sedemikian rupa. Target juara di Porda butuh persiapan matang,” kata Idham.

Turnamen ini sendiri akan diikuti oleh 24 tim yang berasal dari 7 kecamatan dan terdaftar di Askab PSSI Barru.

Penulis: Asriadi Rijal
Editor: Awang Darmawan

BAGIKAN

Komentar :