PLN Kembali Alirkan Listrik di 14 Desa “Terpencil” di Bone

Kepada Dinas Perindustrian Bone Andi Aswar didampingi Manajer PLN Area Watampone, Yuli Ashaniais dan Manajer PLN Unit Pelaksana Proyek Ketenagalistrikan (UP2K) Sulawesi Selatan, Syaifuddin saat peresmian listrik desa di Watampone, Selasa 5 Desember 2017. (Ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR — PLN Area Watampone meresmikan Proyek Listrik Desa yang dilaksanakan serentak untuk 14 lokasi desa se-Kabupaten Bone yang dipusatkan di Kantor Desa Salebba Kecamatan Ponre, Selasa 5 Desember 2017.

Aliran listrik tersebut merupakan wujud kerja nyata PLN untuk terangi hingga ke pelosok di Sulawesi Selatan.

Peresmian secara simbolis dilakukan oleh Kepada Dinas Perindustrian Bone Andi Aswar didampingi Manajer PLN Area Watampone, Yuli Ashaniais dan Manajer PLN Unit Pelaksana Proyek Ketenagalistrikan (UP2K) Sulawesi Selatan, Syaifuddin.

Kepala Dinas Perindustrian Bone Andi Aswar mengatakan, terima kasih dan penghargaan atas perhatian PLN untuk pembangunan Listrik Desa. “Kami berharap dengan hadirnya listrik dapat meningkatkan perekonomian dan PLN ke depannya dapat mengalirkan listrik ke seluruh masyarakat di Bone,” kata Aswar.

Dalam sambutannya Manajer Area Watampone Yuli Ashaniais optimis dengan hadirnya listrik desa dapat membantu ekonomi masyarakat. “Sulitnya medan dalam pembangunan proyek listrik desa ini tidak menjadi penghalang untuk melistriki hingga ke pelosok serta memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan,” kata Yuli Ashaniais.

Pada kesempatan yang sama Manajer UP2K Sulsel Syaifuddin mengatakan, pembangunan listrik desa tersebut merupakan tugas untuk melistriki seluruh desa di tahun 2018. Ia berharap agar masyarakat kooperatif untuk merelakan pohon yang berdekatan dengan jaringan untuk ditebang karena dapat menyebabkan listrik padam apabila menyentuh jaringan.

Setelah peresmian listrik desa tersebut saat ini tersisa 4 desa yang belum terlistriki dan PLN Area Watampone dan PLN UP2K Sulsel bertekad untuk dapat menyelesaikan proyek listrik desa tersebut pada tahun 2018. Dengan demikian, 100 persen desa sudah teraliri listrik di wilayah kerja PLN Area Watampone.

Lokasi Proyek Lisktrik Desa tersebut tersebar di 9 Kecamatan di Kabupaten Bone meliputi :

1. Desa Salebba Kecamatan Ponre
2. Desa Lamoncong Kecamatan Bontocani
3. Desa Batu Putih Kecamatan Tellu Limpoe
4. Desa Gaya Baru Kecamatan Tellu Limpoe
5. Desa Samaenre Kecamatan Tellu Limpoe
6. Desa Mattiro Bulu Kecamatan Libureng
7.Desa Bune Kecamatan Libureng
8. Desa Tompobulu Kecamatan Libureng
9. Desa Tunrung Tellu Kecamatan Sibulue
10. Desa Pattiro Sompe Kecamatan Sibulue
11. Desa Pallime Kecamatan Dua Buccoe
12. Desa Cani Sirenreng Kecamatan Ulaweng
13. Desa Walimpong Kecamatan Bengo
14. Desa Manera Kecamatan Salomekko.

Editor: Awang Darmawan

BAGIKAN

Komentar :