Bupati Jeneponto Minta Awasi Berita Hoaks Jelang Pilkada

Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Cabang Jeneponto dan pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) periode 2017-2022 resmi dikukuhkan, Selasa (5/12/2017). (Sulselsatu.com/Dedi)

SULSELSATU.com, JENEPONTO – Ratusan Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Cabang Jeneponto dan Pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Cabang Jeneponto, periode 2017-2022 resmi dikukuhkan di aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jeneponto, di Jl. Lanto Daeng Pasewang, Selasa (5/12/2017).

Ketua MUI Jeneponto yang dikukuhkan yakni KH. Jumatang Ratea dan Ketua DMI Cabang Jeneponto Irfan Daming. Keduanya dilantik bererta pengurusnya langsung oleh Ketua umum DMI Sulsel, Mayjen Purn Amin Syam yang juga merupakan mantan Gubernur Sulsel.

Ketua DMI Sulsel, Amin Syam dalam sambutannya mengatakan, Jeneponto 2018 akan menghadapi Pilkada. Untuk itu, pihaknya mengharapkan agar pengurus MUI dan DMI tidak terlalu masuk ke ranah politik yang tempatnya hanya di dunia saja.

“Semua urusan akhirat itu pusatnya di masjid, jadi menghadapi perhelatan politik, mari kita kembali ke masjid. Soal perseteruan politik itu soal biasa dan hanya sesaat,” kata Amin Syam.

Sementara itu, Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar mengatakan, Indonesia kini sudah masuk jaman teknologi, dimana sebagian masyarakat dikuasai oleh internet dengan mengakses sosial media. Untuk itu, Iksan berharap agar DMI ikut berperan aktif mencegah berita hoaks itu.

“Di Jakarta ada mesin pembuat berita hoaks, kalau tidak salah namanya saracen. Itu informasi hoaks dibayar, jadi jangan sampai ada di Jeneponto seperti itu. Itu sangat membahayakan sekali, karena memberikan infomasi hoaks yang akan mengadu domba kita,” katanya.

Penulis: Dedi
Editor: Awang Darmawan

BAGIKAN

Komentar :