Berpeluang Jadi Ketum Golkar, NH Tegaskan Tetap Bertarung di Pilgub

Nurdin Halid. (IST)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Bakal calon Gubernur Sulsel, Nurdin Halid, termasuk salah satu nama yang memiliki peluang menggantikan posisi Setya Novanto sebagai Ketua Umum DPP Golkar.

Namun, Ketua DPD Golkar Sulsel itu, memilih tetap konsisten bertarung di Pilgub Sulsel 2018 mendatang, dan melepas kesempatan menjadi orang nomor satu di partai beringin rindang itu.

NH, singkatan Nurdin Halid mengaku, sejak awal dirinya tidak pernah mengejar kekuasaan. Ia hanya ingin menunaikan janji mengabdi kepada masyarakat Sulsel.

“Saya tidak pernah kejar kekuasaan dan tidak tertarik menjadi nomor satu Golkar. Saya memilih mewujudkan Sulsel Baru, sebagaimana janji saya kepada masyarakat Sulsel untuk membangun kampung dan menata kota. Terlebih, di masa saya terpuruk, saya juga pernah berjanji untuk membuat Sulsel, kampung halaman saya menjadi lebih baik,” kata NH, Kamis (7/12/2017).

Menurut NH, terlepas dari komitmennya untuk membangun Sulsel Baru, tanggung jawab yang diembannya pada sejumlah organisasi tidak akan diabaikan. Golkar, Dekopin dan International Cooperative Asia Pasific tetap berjalan secara profesional.

“Saya pantang lari dari tanggung jawab. Termasuk saat ini, saya siap pulang balik Makassar-Jakarta untuk demi kejayaan Golkar,” ujarnya.

Saat ini, lanjut NH, dirinya sedang mengawal partai Golkar menuju musyawarah nasional luar biasa (Munaslub). Golkar diagendakan melakukan rapat pleno dalam waktu dekat untuk menentukan agenda rapat pimpinan nasional (Rapimnas).

“Rapimnas yang nantinya memutuskan perlu atau tidaknya pelaksanaan munaslub Golkar. Saya senantiasa siap mengawal apapun itu keputusan partai demi mengembalikan kejayaan Golkar. Apalagi, dalam waktu dekat akan ada tahun politik, mulai dari pilkada serentak 2o18 hingga pilpres dan pileg 2019,” tutupnya.

Penulis: Ramdhan Akbar
Editor: Alam Malik

BAGIKAN

Komentar :