Polda Janji Berkas Kasus Zugito P21 Bulan Ini

Polda Sulsel merilis 51 kasus korupsi yang ditangani Ditreskrimsus Polda Sulsel selama satu tahun, di ruang Ditreskrimsus Polda Sulsel, Rabu (6/12/2017). (Sulselsatu.com/ Munawir)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ditreskrimsus Polda Sulsel berjanji akan segera melakukan melengkapi berkas sejumlah kasus korupsi yang ditanganinya saat ini.

Salah satunya ialah kasus korupsi penyewaan Gedung Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) oleh mantan Ketua PWI Sulsel, Zulkifli Gani Ottoh (Zugito) yang terletak di Jalan AP Pettarani.

“Kasus PWI sementara penyusunan tahap satu untuk di Kejaksaan, itu sudah berjalan. Semoga di tahun ini kita bisa kejar untuk tahap P21,”kata Yudhiawan, Kamis (07/12/2017)

Sementara itu, Kasubdit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) III Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sulsel, AKBP Leonardo Pandji mengatakan, tersangka kasus korupsi Gedung PWI yang mengakibatkan kerugian negara sebesar Rp 1,6 miliar tersebut telah menjalani beberapa kali pemeriksaan.

“Sudah dilakukan pemeriksaan, secepatnya kami akan P21, tunggu saja,” singkat Leonardo.

Seperti diketahui, Zugito ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan penyewaan aset milik Pemprov berupa gedung yang terletak di Jalan AP Pettarani No 31. Bangunan tersebut adalah aset milik Pemprov yang dipinjam pakaikan kepada PWI Sulsel.

Polisi menilai Zugito melanggar Peraturan Menteri Dalam Negeri No. 17/2007 tentang pedoman teknis pengelolaan barang milik daerah.

Penulis: Munawir
Editor: Awang Darmawan

BAGIKAN

Komentar :