Lantik Kepala Sekolah, Ini Pesan Gubernur Syahrul

- Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo (SYL) melantik 519 Kepala sekolah SMA-SMK-SLB se-sulsel di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Sulsel, Kamis 7 Desember 2017. (Ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR — Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo melantik 519 Kepala Sekolah SMA-SMK-SLB se-Sulsel di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Sulsel, Kamis 7 Desember 2017.

Ini pertama kali pelantikan Kepala Sekolah SMA-SMK-SLB se-Sulsel ini dilakukan langsung oleh Gubernur Sulsel.

Dalam sambutannya, Gubernur mengatakan, pelantikan kepala sekolah itu adalah bagian dari formalitas membangun legitimasi bagi seorang pejabat pemerintah dalam lingkup pemerintahan yang ada.

“Dan tentu apa yang kita lakukan pada hari ini secara serentak seluruh kepala sekolah secara legitimasi, secara formalitas dan sesuai dengan peraturan yang ada mereka sudah sangat sangat kompoten,” kata Syahrul.

Syahrul mengatakan, tugas kepala sekolah yang baru saja dilantik hari ini semakin besar. Apalagi dalam menjawab perkembangan zaman yang semakin menantang.

“Beban menjadi kepala sekolah, itu tidak kecil, dia harus menjawab tantangan masa depan, dari kebutuhan dan kemajuan yang ada, oleh karena itu kepala sekolah harus memastikan besok sekolahnya harus makin maju, sekolah harus memberikan pembekalan untuk anak didiknya,” kata Syahrul.

Oleh karena itu, Gubernur Sulsel dua periode ini mengimbau agar kepala sekolah yang baru saja dilantik mengerti identitas sebagai aparat pemerintah.

“Tidak boleh lagi merasa bukan menjadi aparat pemerintah, khususnya di provinsi yang harus melakukan tugas yang lebih kuat lebih optimal dibandingkan apa yang dilakukan selama ini,” imbaunya.

Penulis : Jahir
Editor: Alam Malik

Komentar :