Layanan Call Center 112 Pemkot Makassar Terima 1.000 Keluhan per Hari

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Makassar, Ismail Hajiali. (Sulselsatu.com/Mawar A. Pasakai)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Salah satu upaya Pemerintah Kota Makassar untuk merespon cepat keluhan masyarakat adalah membentuk Nomor Tunggal Panggilan Darurat (NTPD) 112 yang diintegrasikan ke seluruh SKPD dan kepolisian.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Makassar, Ismail Hajiali mengungkapkan, pihaknya menerima sekitar 1.000 lebih keluhan masyarakat melalui call center 112.

“Seperti misalnya pukul 20.00 – 08.00 Wita, keluhan yang masuk ke kita sekitar 300-500 panggilan setiap harinya, jika digabungkan shift 1 dan shift 2. Kita terima sekitar 1000 panggilan setiap hari,” ujar Ismail di salah satu cafe Jalan Arif Rate, Kamis (8/12/2017)

Sejak diresmikan pada November 2016 lalu, Ismail mengungkapkan pelayanan kesehatan masih mendominasi panggilan ke call center 112.

Apalagi, kata Ismail, sejak Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto mencanangkan program Home Care dengan layanan pemeriksaan kesehatan langsung ke rumah-rumah masyarakat, panggilan yang diterima meningkat drastis.

“Macam-macam (panggikan masyarakat). Ada kebakaran, gangguan drainase, sesak nafas dan lain-lain. Bahkan mati lampu saja, masyarakat menelponnya di 112,” imbuhnya.

Penulis: Mawar A. Pasakai
Editor: Awang Darmawan

BAGIKAN

Komentar :