Rekor Man City Terpecahkan, Ini Tanggapan Guardiola

Pep Guardiola (INT)

SULSELSATU.com – Rekor kemenangan 20 beruntun Manchester City terhenti di kandang Shakhtar Donetsk. The Citizen, sebutan Manchester City, kalah 1-2 di Oblasny Sport Komplex Metalist, Kharkiv pada fase Grup F Liga Champions, Kamis (7/12/2017) dini hari WITA. Meskipun demikian, Pep Guardiola tetap senang dengan penampilan para pemain mudanya di laga tersebut.

Pep Guardiola memainkan Phil Foden dan Oluwatosin sebagai starter. Di babak kedua, Guardiola memasukkan Brahim Diaz menggantikan Leroy Sane.

Dalam pertandingan tersebut, City harus menyerah dengan skor tipis 2-1. Dua gol tuan rumah dicetak Bernard (26′) dan Ismaily (32′). The Citizens menipiskan skor di menit ke-90 berkat eksekusi penalti Sergio Aguero.

Kekalahan tersebut menghentikan rekor tak terkalahkan City dalam 22 pertandingan di semua ajang. Bagi Shakhtar kemenangan tersebut berarti mereka lolos ke fase gugur sebagai runner up karena di pertandingan lainnya Napoli menelan kekalahan 2-1 dari Feyenoord.

“Selamat buat mereka (Shakhtar) yang lolos tetapi kami juga,” kata Guardiola yang dikutip dari Soccerway.

“Kami memulai dengan sangat baik tetapi mereka mencetak gol pertama dengan serangan balik. Gol kedua kami tidak bertahan dengan baik tetapi kami membalas.”

“Saya sangat senang dengan Tosin, Brahim, dan Phil dengan cara mereka bermain melawan tim bertalenta seperti Shakhtar. Kami datang ke sini untuk menang tetapi kami gagal.”

“Kami tertinnggal 2-0 tetapi kami mencoba membalas, kami sedikit berubah dan membuat sejumlah ruang diluar kotak penalti tetapi mereka bertahan dengan baik. Kami lolos dan saya senang dengan penampilan tim hari ini,” dia memungkasi.

Editor: Febriansyah

BAGIKAN

Komentar :