Ketua Yayasan Indonesia Timur Sebut Banyak Orang Luar Iri dengan UIT

Profesi Angkat Sumpah Program Profesi Ners tahun akademik 2017, Fakultas Ilmu Keperawatan (Fika) UIT, di Aula Utama Kampus 5 lantai 6 UIT Makassar, Kamis, (7/12/2017). (Ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua Yayasan Indonesia Timur, yang menaungi Universitas Indonesia Timur (UIT), Haruna mengungkapkan bahwa ada oknum di luar UIT yang dengan sengaja menyebar berita miring tentang UIT.

Hal tersebut ia ungkapkan usai profesi Angkat Sumpah Program Profesi Ners tahun akademik 2017, Fakultas Ilmu Keperawatan (Fika) UIT, di Aula Utama Kampus 5 lantai 6 UIT Makassar, Kamis, (7/12/2017).

“Ada indikasi orang di luar UIT iri hati sehingga yang mereka kembangkan hanya hal-hal yang hoax tentang UIT,” kata Haruna.

Pada kesempatan itu pula Haruna, juga berpesan kepada 156 lulusan UIT agar mampu menjaga nama baik almamater, mampu bersaing, menunjukkan prestasi. Menurutnya, alumni UIT juga memiliki peran penting terhadap kemajuan citra kampus, di masyarakat.

“Jangan biarkan berita hoax tentang UIT, lebih terdengar ketimbang berita positif,” ujarnya.

Rektor Universitas UIT Makassar, diwakili Wakil Rektor (WR) 1 Bidang Akademik, Jangga, menambahkan, wisudawan profesi Ners ini sebagai jenjang profesi lanjutan setelah mahasiswa menyelesaikan tugas belajarnya selama 1 (satu) tahun dan hampir 95 persen praktek lapangan di RS yang disediakan yayasan.

“Kewajiban saudara, adalah menunjukkan kemampuan di tengah masyarakat. Dan jangan lupa keberhasilan yang anda raih, tidak terlepas dari jerih payah orangtua, dosen dan pegawai, serta Tuhan Yang Maha Esa,” tambahnya.

Prosesi Angkat Sumpah Program Profesi Ners itu juga dihadiri, Ismail, Sekretaris Dewan Pengurus Wilayah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPW PPNI) , Sul-sel, Kepala Dinas Kesehatan Sulsel Rachmat Latief.

Penulis : Uje Jaelani
Editor: Alam Malik

BAGIKAN

Komentar :