Pengabdi Setan, Film Paling Dibicarakan di Twitter Tahun 2017

Film Pengabdi Setan (INT)

SULSELSATU.com – Film Pengabdi Setan tidak hanya sukses menjadi box office. Tetapi, Pengabdi Setan juga meraih ketenaran di sosial media.

Berdasarkan pengamatan Twitter, Pengabdi Setan menempati urutan teratas film yang paling ramai dibicarakan di media sosial ini sepanjang 2017.

“Satu gebrakan yang berhasil menimbulkan rasa mencekam bagi para penggemar horor adalah remake dari film horor klasik Indonesia Pengabdi Setan oleh Joko Anwar,” sebut Cipluk Carlita, selaku Communications Manager Twitter Indonesia & Philippines melalui siaran pers yang diterima Tirto, Rabu (6/12/2017).

Dilansir dari Tirto.id, Pengabdi Setan merupakan film remake berjudul sama yang pernah digarap oleh sutradara Sisworo Gautama Putra. Horor ikonik ini pada masanya begitu terkenal hingga internasional. Film asli yang dibuat tahun 1980 itu bahkan pernah dirilis dalam format VHS hingga DVD di sejumlah negara seperti AS, Eropa, dan Jepang.

Di tangan Joko Anwar, Pengabdi Setan terbaru dibuat lebih segar. Sebagai penggemar film versi lawas, ia berupaya untuk merevitalisasi karya tersebut. Ini terlihat dari efek visual yang ditampilkan dan terutama dari segi cerita.

Pada perhelatan Festival Film Indonesia 2017, Pengabdi Setan sukses memboyong tujuh Piala Citra setelah mengantongi 13 nominasi. Penghargaan tersebut di antaranya berupa Pemeran Anak Terbaik, Tata Sinematografi Terbaik, Tata Suara Terbaik, Lagu Tema Terbaik, Tata Musik Terbaik, Tata Efek Visual Terbaik, dan Tata Artistik Terbaik.

Ini pertama kalinya film horor masuk dalam nominasi Film Terbaik FFI. Hal ini menjadi catatan penting sebab film horor di Indonesia bisa digarap dengan baik dan lepas dari citranya yang lekat dengan seks.

Berikut daftar lengkap film Indonesia paling dibicarakan di Twitter 2017:

1. Pengabdi Setan
2. Critical Eleven
3. Surga yang Tak Dirindukan 2
4. Danur: I Can See Ghost
5. Warkop DKI Reborn part 2
6. Promise
7. London Love Story
8. Surat Kecil Untuk Tuhan
9. Jailangkung
10. Dear Nathan

 

Editor: Febriansyah

BAGIKAN

Komentar :