Panwaslu Sinjai Ingatkan ASN untuk Netral di Pilkada

Sosialisasi netralitas bagi Aparatur Sipil Negara Jelang Pilkada Serentak 2018 yang digelar di Aula Hotel Rofina, Kamis (7/12/2017). (Sulselsatu.com/Andi Irfan Arjuna)

SULSELSATU.com, SINJAI – Ketua Panwaslu Kabupaten Sinjai, Andi Muhammad Rusmin mengingatkan kembali seluruh aparatur sipil negara (ASN) untuk tetap netral di Pilkada Sinjai 2018 mendatang.

Hal itu disampaikan Rusmin di sela kegiatan sosialisasi netralitas bagi Aparatur Sipil Negara Jelang Pilkada Serentak 2018 yang digelar di Aula Hotel Rofina, Kamis (7/12/2017).

Ia menjelaskan, sosialisasi ini dilaksanakan adalah upaya untuk pencegahan, utamanya kepada ASN untuk tidak terlibat dalam politik praktis.

“Sosialisasi ini tujuannya sebagai pencegahan khususnya kepada aparatur sipil negara untuk tetap netral atau tidak terlibat politik praktis dalam pelaksanaan pilkada serentak mendatang,” kata Rusmin.

Sosialisasi ini dibuka oleh Asisten III Pemkab Sinjai, Akmal mewakili Bupati Sinjai. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakapolres Sinjai, Kompol Abd Rauf, Koordinator Hukum Penindakan Pelanggaran (HPP) Sinjai, Saifuddin serta peserta dari ASN lingkup Pemkab Sinjai.

Akmal juga menuntut agar ASN menjaga netralitasnya di Pilgub maupun di Pilkada Sinjai mendatang.

“Biarkan proses pelaksanaan demokrasi ini berjalan dan kita sengai aparatur sipil negara tugasnya tetap pertahankan netralitas dan terus perbaiki kinerja. Jangan ada politik praktis yang bisa mencederai status kita sebagai ASN,” imbaunya.

Penulis: Andi Irfan Arjuna
Editor: Awang Darmawan

Komentar :