KPUD Jeneponto Verifikasi Kegandaan Identitas Cabup Perseorangan

KPU Jeneponto, Pemilu 2019
Komisioner KPUD Jeneponto, Divisi SDM dan Parmas, Samsuddin.(Sulselsatu.com/Dedi)

SULSELSATU.com, JENEPONTO – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jeneponto mulai Verifikasi identitas ganda untuk calon bupati jalur perseorangan sampai 8 Desember 2018.

Menurut Komisioner KPUD Jeneponto Divisi Parmas dan SDM, Samsuddin bahwa hari ini sudah selesai verifikasi kegandaan cabup perseorangan.

“Hari pertama sudah teridentifikasi 58 kegandaan identitas. Hari pertama, saya sempat pertanyakan. Kalau kemarin itu baru informasi terkait TMS (tidak memenuhi syarat) otomatis itu gugur,” kata Samsuddin, Kamis (7/12/2017).

Selain itu, kata Samsuddin, dari data e-KTP 24.789 yang dimasukkan, ada 73 yang tidak memenuhi syarat, artinya belum ada yang dikeluarkan karena 73 ini TMS.

“Sudah ada proses teridentifikasi, tapi tidak signifikan dan itu tidak terlalu berpengaruh. Regulasi itu, sampai standar minimum yang ditetapkan KPUD, itu masih dimungkinkan mendaftar bersmaaan calon perseorangan dengan parpol,” ucap Samsuddin.

Samsuddin menjelaskan, ada proses pendaftaran karena ini belum mendaftar, nanti pada 8 sampai 10 Januari dibuka pendaftaran di KPUD bersamaan.

“TMS itu sudah dibuatkan berita acara, selanjutnya masuk lagi tahapan verifikasi kegandaan, ini belum dibuatkan berita acara kan masih berproses. Tapi, kemarin sudah selesai itu, cuma operatornya pergi di Makassar,” ujarnya.

Penulis: Dedy
Editor: Kink Kr

BAGIKAN

Komentar :