BNI Payment Point Kini Hadir di Menara Phinisi UNM

Rektor UNM, Prof Husain Syam berbincang dengan Direktur BNI Wilayah Makassar, Edy Awaluddin di sela peluncuran BNI Payment Point di Menara Phinisi UNM, Jumat (8/12/2017). (Sulselsatu.com/Abdul Kadir Jaelani)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI memperkuat kerjasama dengan Universitas Negeri Makassar (UNM) dengan membuka jaringan pelayanan transaksi keuangan di Kampus UNM berupa BNI Payment Point yang berlokasi di Menara Phinisi UNM Jl. AP. Pettarani, Makassar, Jumat (8/2/12/2017).

Acara peresmian BNI Payment Point (PP) UNM ini dihadiri oleh Rektor UNM, Prof Husain Syam didampingi wakil Rektor, Dekan, Wakil Dekan dan civitas akademika UNM.

Turut hadir pula, Direktur BNI Wilayah Makassar, Edy Awaluddin didampingi unsur Pimpinan Wilayah dan Pemimpin BNI Cabang Makassar Agus Suyono.

Rektor UNM, Prof Husain Syam pada kesempatan tersebut mengatakan, dengan dibukanya BNI PP UNM merupakan suatu nilai tambah bagi dosen, staff dan mahasiswa UNM untuk mendapatkan kemudahan melakukan transaksi perbankan melalui BNI.

“Ini saya kira bentuk kerjasama kita yang baik, bagi UNM dan seluruh civitas akademika yang ada di UNM,” ungkap Rektor.

Sementara itu, Direktur BNI Wilayah Makassar, Edy Awaluddin menyampaikan bahwa sebagai bentuk dukungan terhadap dunia pendidikan khususnya UNM, BNI membuka jaringan Payment Point untuk memudahkan proses pembayaran biaya kuliah mahasiswa, gaji dosen dan administrasi lainnya.

“BNI hadir untuk memberikan kenyamanan dan kelancaran transaksi keuangan segenap civitas akademika di Kampus UNM serta masyarakat sekitar kampus,” ungkapnya.

Payment point adalah jaringan kantor bank yang memiliki kegiatan dalam bentuk pelayanan pembayaran atau penerimaan pembayaran melalui kerjasama antara Bank dengan pihak lain.

BNI PP UNM merupakan payment point ke 12 dalam lingkup BNI Wilayah Makassar yang meliputi 4 provinsi yakni Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara dan Maluku, selain itu BNI Wilayah Makassar juga memiliki 101 outlet (Kantor Cabang/Kantor Cabang Pembantu/Kantor Kas) dan jaringan mesin ATM sebanyak 1.019 unit ATM.

Pemimpin BNI Cabang Makassar, Agus Suyono menambahkan hadirnya BNI PP UNM sebagai jaringan kantor outlet BNI ke 20 (incl. PP) di bawah kelolaan BNI Cabang Utama Makassar yang berada di lingkungan kampus merupakan eksistensi BNI yang dikenal sebagai bank milik mahasiswa.

“Melalui kerjasama perbankan BNI dengan Universitas Negeri Makassar diharapkan mampu mewujudkan Visi UNM sebagai pusat pendidikan, pengkajian, dan pengembangan pendidikan, sains, teknologi, dan seni berwawasan kependidikan dan kewirausahaan,” pungkasnya.

Penulis: Abdul Kadir Jaelani
Editor: Awang Darmawan

BAGIKAN

Komentar :