Cara Pakai Bantal Leher Seperti Ini Ternyata Salah, Begini yang Benar

Ilustrasi Bantal Leher (Foto: INT)

SULSELSATU.com – Rasa lelah tak dapat dihindari ketika berpergian menggunakan kendaraan, apalagi jika perjalanannya sangat jauh. Leher biasanya terasa pegal dan tidur di kursi kendaraan jadi tidak nyaman. Oleh karena itu muncul inovasi bantal leher untuk membuat Anda nyaman selama dalam perjalanan.

Bantal leher bisa menjadi sahabat baru Anda yang biasa melakukan Traveler. Bantal leher ini bisa dibilang lebih praktis jika dibandingkan dengan bantal yang biasa kita gunakan karena situasi yang tidak memungkinkan untuk membawa banyak barang.

Tapi ternyata, menurut para ahli banyak dari Traveler ini yang masih salah dalam memakai bantal leher. Dilansir dari Detik Travel, pasti kebanyakan traveler memakai bantal yang berbentuk huruf ‘U’ itu di bagian belakang leher.

Padahal, yang benar seharusnya pemakaiannya dibalik. Bantal yang berbentuk huruf ‘U’ seharusnya diletakkan di bagian dagu, bukan ditaruh di belakang leher.

(Foto: pulsk.com)

Menurut Dr Michael Breus, yang dikenal di AS sebagai ‘Dokter Spesialis Masalah Tidur’ menyebut bahwa untuk kualitas tidur yang lebih nyenyak, seharusnya bantal leher diletakkan di bagian dagu, bukan sebaliknya.

“Satu hal yang saya beritahu ke klien saya adalah, kalau kamu punya bantal berbentuk ‘U’, kamu haru membaliknya, jadi ujungnya yang berbentuk ‘U’ ada di bawah dagumu,” jelas Dokter Michael.

Alasannya, menurut Michael karena kepala manusia cenderung akan menunduk kalau sedang dalam posisi duduk. Kecenderungan itu akan membuat manusia sering terbangun kalau sedang tidur.

Dengan membalik arah bantal, otomatis kepala kamu akan ditopang dengan bantal yang nyaman, sehingga tidur akan tetap terjaga kualitasnya hingga saat nanti terbangun.

Dokter Michael Breus juga memberikan tips agar traveler merasakan tidur yang berkualitas di dalam pesawat. Menurut Michael, traveler lebih baik memilih kursi yang di dekat jendela daripada di dekat lorong kabin. Alasannya, karena duduk di kursi dekat jendela akan membuat traveler merasakan lebih sedikit guncangan ketika ada turbulensi.

“Duduklah di dekat jendela, kamu bisa menggulung jaketmu atau bantal dan mengaturnya agar kepalamu bisa beristirahat dengan nyaman,” imbuh Michael.

Editor: Febriansyah

BAGIKAN

Komentar :