Pemkot Siapkan Dana Rp 90 Miliar untuk Perbaiki Selokan

Kepala Bidang Pengelolaan Sumber Daya Air dan Drainase Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar, Fuad Azis. (Sulselsatu.com/Mawar A. Pasakai)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Bidang Pengelolaan Sumber Daya Air dan Drainase Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar, Fuad Azis mengatakan, tahun depan pihaknya akan fokus pada pemeliharan dan perbaikan-perbaikan saluran air untuk menjadikan Makassar zero genangan.

Tak main-main, pihaknya menganggarkan Rp 90 miliar untuk menunjang pengelolaan bangunan air di tahun 2018.

Kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan diantaranya, pembangunan inspeksi, pemeliharaan, kegiatan gerakan bersih drainase.

Baca juga: Genangan Masih Sering Muncul, Pemkot Klaim Sukses Atasi Banjir

“Gerakan bersih saluran drainase ini untuk merubah perilaku masyarakat agar tidak membuang sampah di saluran drainase. Kita juga akan membuat pintu-pintu saluran air untuk menanggulangi genangan air,” katanya, Jumat (8/12/2017)

Fuad menjelaskan, selain menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) pokok 2018, pihaknya juga mendapatkan bantuan hibah dari Asian Development Bank sebesar Rp 15 miliar untuk pembangunan infrastruktur dan drainase.

“Salah satu faktor kekumuhan adalah persoalan drainase. Kita dapat bantuan yang dibawa oleh Walikota dari ADB sebesar Rp 15 miliar untuk melakukan pembangunan dan pemeliharaan saluran drainase,” tutur Fuad.

Penulis: Mawar A. Pasakai
Editor: Awang Darmawan

BAGIKAN

Komentar :