Ratusan Ribu Wisman Kunjungi Makassar di 2017, Bule Jerman dan Prancis Mendominasi

Pantai Losari. (INT)

SULSELSATU.com,MAKASSAR— Pemerintah Kota Makassar menjadikan tahun 2017 sebagai tahun pariwisata.

Beragam even-even internasional, nasional dan lokal seperti Makassar Internasional Eight Festival and Forum, Makassar Fun Day, Makassar Jazz Festival, Festival Layang-Layang dan laini-lain, dianggap berhasil menambah jumlah wisatawan mancanegara ke kota Makassar.

Kepala Bidang Promosi Pariwisata Dinas Pariwisata Kota Makassar Moh. Roem mengatakan, hingga Juli 2017 jumlah wisatawan mancanegara yang hadir di Makassar telah mencapai 55 ribu pengunjung.

“Kita optimis angka 102 ribu dapat kita capai, apalagi hingga Juni 2017 wisatawan mancanegara sudah mencapai angka 55 ribu. Kita punya target wisatawan mancanegara mengalami peningkatan 20 persen tiap tahun,” kata Roem, Jumat (8/12/2017).

Roem menjelaskan angka tersebut akan terus bertambah, apalagi Kementerian Pariwisata telah melaunching branding eksplore Makassar untuk segmen pasar internasioanal dan telah ditayangkan di Singapura dan Malasyia.

“Hingga saat ini Malasyia, Singapura, Prancis, Jerman, dan Tiongkok mendominasi wisman di Makassar. Melihat branding yang dilakukan Kementerian Pariwisata, angka 102 ribu malah lebih akan tercapai pada 31 Desember mendatang. Anga ini mengalami peningkatan 20 persen dibanding tahun 2016 lalu yang hanya 85 ribu pengunjung,” ungkap Roem.

Penulis : Mawar A. Pasakai
Editor: Alam Malik

BAGIKAN

Komentar :