Kawal Verifikasi Faktual Calon Perseorangan, Panwaslu Makassar Kerahkan 148 Personil

Ketua Panwas Makassar, Nursari
Ketua Panwas Makassar, Nursari. (Sulselsatu.com/Esa Ramadana)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tahapan verifikasi faktual untuk jalur independen di Pilwali Makassar akan segera dilakukan KPU Makassar.

Hal itu akan dilakukan jika pasangan Mohammad Ramdhan Pomanto-Indira Mulyasari Paramastuti dinyatakan lolos dalam tahap verifikasi administrasi yang akan diumumkan KPU Makassar, Jumat (8/12/2017) nanti.

Ketua Panitia pengawas pemilu (Panwaslu) Kota Makassar, Nursari T mengatakan bahwa langkah taktis telah disiapkan pihaknya.

Persiapan taktis yang ia maksud adalah dengan mengerahkan semua sumber daya manusia (SDM), yang dimiliki Panwaslu Makassar Seperti, memaksimalkan Panwaslu yang ada di tingkat kecamatan.

“Kami memaksimalkan yang kami punya, mulai dari Panwascam kami. Juga staf baik staf PNS mau pun non PNS. Hal ini kami lakukan untuk memaksimalkan pengawasan tersebut,” kata Nursari.

Nursari merinci, ada 148 tim panwas yang bakal turun ke lapangan saat proses verifikasi faktual selama 14 hari nanti. Rinciannya, Panwas kota 3 komisioner ditmbah 10 staf.

“Kemudian di kecamatan (15 kecamatan) kami punya 9 personil yang terdiri dari tiga komisioner dan 6 staf,” tambahnya.

Untuk diketahui, sesuai jadwal KPUD Makassar, tanggal 9 hingga 11 Desember, dukungan akan didistribusikan ke Panitia Pemungtan Suara (PPS) melalui PPK. Selanjutnya, pada 12 hingga 25 Desember, PPS akan melakukan verifikasi faktual.

Penulis: Asrul
Editor: Awang Darmawan

BAGIKAN

Komentar :