Panwaslu Ajak Masyarakat Awasi Penyelenggaraan Pilkada Sinjai

Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 yang digelar di Aula Hotel Rofina, Jumat (8/12/2017). (Sulselsatu.com/Andi Irfan Sinjai)

SULSELSATU.com, SINJAI – Panwaslu Kabupaten Sinjai mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam mengawasi jalannya penyelanggaraan Pilkada Sinjai 2018 mendatang.

Hal itu disampaikan Ketua Panwaslu Sinjai, Andi Muh Rusmin di sela kegiatan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 yang digelar di Aula Hotel Rofina, Jumat (8/12/2017).

Ia mengatakan, masyarakat juga memiliki kewajiban untuk ikut melakukan pengawasan pada pelaksanaan seluruh proses tahapan pilkada nantinya.

“Pelaksanaan pilkada mendatang akan berjalan dengan jika seluruh unsur ikut terlibat melakukan pengawasan. Bukan hanya pihak Panwaslu akan tetap juga menjadi tanggungjawab masyarakat,” katanya.

Rusmin menambahkan, peran masyarakat dibutuhkan untuk menciptakan Pilkada yang jujur, adil dan bersih.

“Olehnya, kami akan terus membangun kemitraan dari seluruh elemen masyarakat yang ada untuk turut melibatkan dalam pengawasan pelaksanaan pilkada mendatang,” ujarnya.

Sosialisasi ini sendiri diikuti oleh puluhan peserta yang berasal dari berbagai kalangan, OKP, organisasi kemahasiswaan, serta dari elemen masyarakat Kabupaten Sinjai.

Penulis: Andi Irfan Arjuna
Editor: Awang Darmawan

BAGIKAN

Komentar :