Sidak ke Mapolres Maros, Kapolda Nasehati Para Tahanan

Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono saat melakukan sidak di Polres Maros, Jumat, (8/12/2017). (Sulselsatu.com/Indra S. Pratama)

SULSELSATU.com, MAROS – Kapolda Sulsel, Irjen Pol Umar Septono melaksanakan Inspeksi Dadakan ke Markas Polres Maros, Jumat (8/12/2017).

Sidak ini dalam rangka mengecek kesiapsiagaan Polres Maros, terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Umar tiba di Mapolres Maros sekira pukul 10.30 Wita. Ia didampingi Karo Ops Polda Sulsel, Kombes Pol Stefen dan Kakorspripim Polda Sulsel, Kompol Ade Hermanto.

Setibanya di Mapolres Maros, Umar langsung mengecek beberapa ruangan di antaranya ruang SPKT, TK Bhayangkari, Rujab Kapolres, Ruang SIUM, Ruang Intelkam, Ruang Sidik jari, Ruang Tahanan, Ruang Reskrim, Ruang Sikeu, Ruang Bagops, Ruang Bagsumda serta Ruang Kerja Kapolres Maros.

Umar juga menyempatkan berbincang dengan warga yang tengah mengurus Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di ruang Pelayanan SKCK.

Ia juga sempat berdialog dengan para tahanan yang berada di ruang tahanan Mapolres Maros.

“Anda berada dalam ruang tahanan merupakan sudah bentuk sanksi dari Allah SWT. Polisi hanya perpanjangantangan Tuhan dalam melakukan proses kepada Anda. Olehnya itu dekatkan diri kepada Allah SWT serta mulai saat ini berbuat baik,” kata Umar.

Usai melakukan sidak, Umar bersama rombongan selanjutnya meninggalkan Mapolres Maros menuju Mapolda Sulsel.

Penulis: Indra Sadli Pratama
Editor: Awang Darmawan

Komentar :