Ini Alasan Taqy Malik Beri Talak ke Salmafina

SULSELSATU.com – Kisruh rumah tangga hafiz Quran, Taqy Malik, dengan Salmafina, putri pengacara Sunan Kalijaga belum mereda. Setelah tutup mulut, Taqy memilih buka suara mengenai prahara rumah tangganya dengan perempuan yang akrab disapa Alma itu. Ada beberapa hal yang membuat Taqy menjatuhkan talak kepada Alma.

Taqy menilai ada kesalahan fatal yang dilakukan Alma hingga ia menceraikan istrinya itu. Sebelum menceraikan Alma, Taqy sempat berkonsultasi telebih dahulu dengan gurunya di Mesir. Saat ini, Taqy sendiri sedang kuliah di Universitas Al-Azhar, Mesir.

Pihak keluarga Alma sempat berang dengan Taqy yang menceraikan Alma melalui tersebut. Hal itu sempat disampaikan ayahnya, Sunan Kalijaga, beberapa waktu lalu. Sunan mengatakan Taqy tak jantan karena menceraikan anaknya melalui telepon.

Sementara itu, Alma sendiri sempat mengungkapkan awal konflik terjadi antara dirinya dengan Taqy bermula saat Alma mengenakan celana yang dinilai tak sejalan dengan prinsip Taqy. Bibit perselisihan itu yang akhirnya memunculkan talak dari Taqy.

Namun, Taqy Malik punya alasan tersendiri hingga akhirnya ia menalak Salmafina seperti yang sempat ia ungkapkan dalam sebuah program infotainment, belum lama ini. Beikut keburukan Salmafina yang tak disukai Taqy seperti yang dilansir bintang.com.

1. Curhat Soal Rumah Tangga di Media Sosial
Taqy Malik dan pihak keluarga kecewa atas perilaku Salmafina yang sering mengumbar aib rumah tangganya ke media sosial. Padahal, Taqy tak ingin konflik rumah tangganya jadi perbincangan publik.

2. Salmafina Lebih Dulu Minta Cerai
Sebelum Taqy Malik menalak Salmafina, ternyata ia sempat meminta cerai beberapa kali. Taqy sendiri menjatuhkan talak pada 1 November 2017 lalu.

3. Salmafina Tak Introspeksi Diri Usai Ditalak
Usai Taqy Malik menceraikan Salmafina secara agama, Salmafina rupanya tak melakukan introspeksi diri. Ia dinilai justru memperkeruh suasana. Ia bahkan ingin menyusul Taqy yang saat itu sedang berada di Mesir.

4. Salmafina Dinilai Bukan Istri Penurut
Hal lain yang juga membuat Taqy menalak Salmafina adalah Salma bukan sosok istri penurut. Selama tiga bulan menjadi suami istri, Taqy berusaha untuk membimbing Alma, baik dengan cara halus hingga kasar. Namun, upaya itu tak berhasil.

Seperi diketahui, Taqy Malik menikahi Salmafina pada 16 September 2017 lalu. Pernikahan mereka berlangsung di sebuah masjid di Sunter, Jakarta Utara. Hingga berita ini diturunkan.

Editor : Agung Hidayat