Mobil Pengikut Aliran Tajul Khalwatiyah di Jeneponto Dirusak Massa

388
Mobil pengikut aliran Tajul Khalwatiyah Syekh Yusuf yang dirusak oleh kurang lebih seribu orang di Jeneponto. (IST)

SULSELSATU.com, JENEPONTO – Mobil merk Toyota Vios warna hitam dengan nomor polisi DD 199 HB milik Basri yang merupakan pengikut aliran Tajul Khalwatiyah Syekh Yusuf dirusak oleh ratusan warga di Kampung Butta Le’leng, Desa Datara, Kecamatan Bontoramba, Jumat (29/12/2017).

Kasubag Humas Polres Jeneponto, AKP Sahrul Regama kepada awak media mengatakan, pengrusakan mobil tersebut dilakukan oleh masyarakat Kampung Butta Leleng yang tidak menerima pelaksanaan kegiatan salat Jumat di rumah salah satu warga bernama Pudding.

“Massa marah mengingat pemerintah melalui rapat muspida (Forkominda) telah mengingatkan kepada pimpinan tarekat aliran Tajul Khalwatiyah Syekh Yusuf agar jangan melakukan kegiatan sebelum ada keputusan pengkajian dari MUI Kabupaten Jeneponto. Namun mereka tidak mengindahkan,” ujar Sahrul.

Pengrusakan mobil tersebut dilakukan oleh masyarakat Desa Datara yang berjumlah kurang lebih seribu orang, sehingga mobil tidak dapat digunakan lagi.

“Demi menjaga stabilitas keamanan, karena massa bersikeras mau mengambil Ketua Jemaah Aliran Tajul Khalwatiyah Syekh Yusuf dengan tindakannya sendiri, maka Ketua Aliran Tajul Khalwatiyah Syekh Yusuf kita evakuasi ke Mapolres. Situasi saat ini masih aman, namun massa sebagian masih berkumpul di Masjid Desa Datara,” katanya.

Untuk mengantisipasi tindakan anarkis, Kapolres Jeneponto AKPB Hery Susanto mendatangi lokasi kejadian untuk memimpin evakuasi jemaah aliran Tajul Khalwatiyah Syekh Yusuf sebanyak 12 orang dengan menggunakan satu unit mobil Dalmas Polres Jeneponto.

“Bapak Kapolres tadi juga ada, dan beruntung dari pihak kami cepat tiba di TKP dan mengamankan para jemaah untuk menghindari korban luka dan korban jiwa,” tuturnya.

Penulis: Dedi
Editor: Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Duo Amran Komit Dukung Pendidikan Berkualitas Bagi Putra-Putri Wajo

SULSELSATU.com, WAJO - Bupati Wajo diwakili Wakil Bupati Wajo...

Indah Hadiri Deklarasi Genpi Lutra dan Launching Pasar Digital

SULSELSATU.com, LUTRA - Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani...

Tim Bentukan Pemkot Parepare Susun Amdal Pembangunan RS Hasri Ainun

SULSELSATU.com, PAREPARE - Analisis Dampak Lingkungan (Amdal) pembangunan gedung...

Baca Juga