Kebakaran di Kampung Baru Malaysia, 102 WNI Jadi Korban

Rumah Panggung, Kabupaten Bone, Kebakaran
Ilustrasi. (INT)

SULSELSATU.com – Kementerian Luar Negeri RI menyatakan pada Sabtu bahwa terdapat sedikitnya 102 WNI terdampak kebakaran besar yang terjadi di Kampung Baru, Kuala Lumpur, Malaysia.

“Diperoleh informasi awah bahwa 102 WNI dari 13 keluarga menjadi korban. Sejauh ini tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut,” demikian Kementerian Luar Negeri RI melalui akun Twitter resminya pada Sabtu (30/12/2017).

“KBRI Kuala Lumpur memberikan dukungan dan bantuan keperluan darurat, dukungan logistik lainnya serta penerbitan SPLP dan paspor pengganti bagi yang kehilangan akibat kebakaran tersebut,” kata Kemlu RI.

Penyebab kebakaran diduga akibat arus pendek.

Asap tebal tampak di wilayan sekitar lokasi kebakaran di Jalan Raja Muda Musa Lorong 6 dan tampak dari sejumlah gedung tinggi seperti Menara Kembar Petronas KLCC.

Petugas pemadam kebakaran Malaysia menerima laporan kebakaran pada sekitar pukul 9.39 pagi, Jumat (29/12/2017). Api berhasil dikendalikan pukul 10.12 dan padam pada 11.14. “15 rumah hancur dalam insiden, seluruh warga selamat. Penyelidikan mengenai penyebab kecelakaan masih dilakukan.” kata juru bicara pemadam kebakaran seperti dilansir, New Straits Times, Jumat (29/12/2017).

Editor: Febriansyah