Polda Sebut Danny Masih Berstatus Saksi

71
Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani. (Dok. Sulselsatu.com)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Polda Sulsel belum menetapkan satupun tersangka dalam dua kasus dugaan korupsi di lingkup Pemerintahan Kota Makassar pada gelar perkara yang dilaksanakan pada Jumat (05/01/2018) siang tadi.

Menurut Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Dicky Sondani, kasus tersebut masih dalam proses pendalaman oleh penyidik Polda Sulsel.

Ia juga mengungkapkan bahwa untuk sementara Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto dinyatakan tidak terlibat dalam dua kasus tersebut.

Baca juga: Gelar Perkara Kasus Ketapang di Polda, Danny “Masih” Selamat

“Pasti ini akan ada tersangkanya. Tapi untuk Pak Walikota kita nyatakan sampai sementara ini beliau adalah saksi dan tidak terlibat (korupsi),” kata Dicky.

Oleh sebab itu, Dicky menyatakan bahwa Danny, sapaan akrab Ramdhan Pomanto, menerima SKCK dari polisi dan dapat mendaftarkan diri sebagai salah satu calon Pilwali Kota Makassar 2018 mendatang.

Baca juga: Kabid Humas Polda Sulsel “Tangkis” Isu Kriminalisasi Kasus Danny

“Syarat Pak Danny untuk maju di kontes politik terpenuhi. Oleh karena itu intel mengeluarkan SKCK untuk Pak Wali hari ini,” jelas Dicky.

Sebelumnya, Danny telah menjalani pemeriksaan “marathon” selama dua hari berturut-turut di Mapolda terkait dua kasus dugaan korupsi yakni pengadaan pohon ketapang dan UMKM 2016 lalu. Polisi pun menemukan adanya kerugian negara dalam salah satu kasus tersebut.

Penulis: Munawir
Editor: Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

NasDem Yakin Masuk Tiga Besar, 100 Kursi di DPR

SULSELSATU.com, JAKARTA - Partai NasDem kian optimistis menatap Pemilu...

Amar Ungkap Efek Prabowo-Sandi Untungkan Caleg Gerindra di Makassar

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Wakil Ketua DPC Partai Gerindra Kota...

Polres Jeneponto Gelar Apel PAM dan Simulasi Jelang Pemilu 2019

SULSELSATU.com,JENEPONTO - Polres Jeneponto menggelar apel pengamanan Pemilu 2019...

Baca Juga