Jelang Pendaftaran Paslon, Polres Palopo Gelar Simulasi Pengamanan

49
Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Polres Palopo bekerjasama menggelar simulasi pengamanan persiapan pendaftaran Bapaslon Walikota dan Wakil Walikota pada 8 sampai 10 Januari 2018, Sabtu (6/1/2018). (IST)

SULSELSATU.com, PALOPO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Polres Palopo bekerjasama menggelar simulasi pengamanan persiapan pendaftaran Bapaslon Walikota dan Wakil Walikota pada 8 sampai 10 Januari 2018, Sabtu (6/1/2018).

Simulasi tersebut dilakukan dengan mengecek seluruh kondisi areal lokasi menuju kantor KPU Palopo, Jalan Pemuda Kelurahan Takkalala, Kecamatan Wara Selatan didampingi komisioner KPU Faisal Mustafa dan Dandim 1403/Swg Letkol (Kav) Cecep Tendi Sutandi.

Faisal menjelaskan bahwa KPU hanya menerima Bapaslon beserta 32 orang massa pendukung untuk memasuki ruang media center. Sebelumnya, seluruh identitas dan barang bawaan massa pendukung kemudian diperiksa dan dilanjutkan dengan pemeriksaan kelengkapan dokumen persyaratan Bapaslon.

“Selain Bapaslon, kami hanya menerima maksimal 32 orang massa pendukung untuk ikut serta menyaksikan pendaftaran,” jelas Faisal

Sementara itu Kapolres Palopo AKBP Taswin menambahkan, simulasi dan skenario yang dilakukan untuk mengantisipasi adanya gangguan kemamanan pada saat pendaftaran berlangsung termasuk di dalam dan luar lokasi kantor KPU.

“Simulasi ini untuk mengantisipasi adanya gangguan pada saat pendaftaran berlangsung,” ucapnya.

Taswin melanjutkan, dirinya akan menurunkan sebanyak 300 personil yang tergabung TNI dan Polri untuk melakukan penjagaan termasuk memeriksa seluruh bawaan massa pendukung menggunakan metal detektor di pintu masuk utama kantor KPU.

“Seluruh barang bawaan pengunjung pada hari pendaftaran akan kami periksa dengan menggunakan metal detektor,” tutupnya.

Penulis: Herianto
Editor: Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Segini Besaran Pendapatan, Belanja dan Pembiayaan Parepare Tahun 2018 

SULSELSATU.com, PAREPARE - Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe...

14 Pejabat Eselon II Pemkot Makassar Hasil Lelang Jabatan Resmi Dilantik

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Sebanyak 14 orang pejabat Eselon II...

Taufan Imbau Lurahnya Berpikir Seolah-olah Menjabat Camat

SULSELSATU.com, PAREPARE - Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe...

Baca Juga