Selain Geledah Kantor DLH, Polda Juga Periksa Kepala BPKAD Makassar

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani. (Dok. Sulselsatu.com)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tim penyidik Tipikor Polda Sulsel menggeledah kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Makassar di Jalan Urip Sumiharjo, Senin (8/1/2018).

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Dicky Sondani mengatakan, hal itu adalah upaya untuk melengkapi alat bukti dari dua kasus dugaan korupsi di lingkup Pemkot Makassar.

Selain melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi, lanjut Dicky, penyidik juga terus mencari sejumlah dokumen yang dianggap berhubungan dengan kasus yang tengah diproses.

“Penggeledahan itu untuk melengkapi alat bukti dari dua kasus dugaan korupsi di lingkup Pemkot Makassar,” kata Dicky, Senin (8/1/2018).

Selain melakukan penggeledahan di kantor DLH, penyidik juga melakukan pemeriksaan terhadap Kepala Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Makassar, Erwin Syarifuddin Hayya.

“Diperiksa sebagai saksi dalam dugaan korupsi proyek sanggar kerajinan lorong-lorong Dinas Koperasi dan UMKM Kota Makassar dan indikasi dugaan korupsi proyek pengadaan Ketapang Kencana,” ujar Dicky.

Dicky pun menyampaikan, dalam waktu dekat, penyidik tipikor Polda Sulsel akan mengumumkan tersangka dari dua kasus tersebut.

Penulis: Munawior
Editor: Awang Darmawan