Agus dan IYL Berhadapan di Pilgub, Ini Komentar Syahrul

Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo. (Sulselsatu.com/Jahir Majid)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo menanggapi santai soal Agus Arifin Nu’mang yang berhasil maju untuk bertarung di Pilgub Sulsel.

Diketahui, Agus berhasil melaju ke Pilgub berpasangan Ahmad Tanribali Lamo usai mengunci rekomendasi Partai Gerindra, PPP dan PBB.

Di Pilgub yang digelar Juni mendatang, Agus bakal bertarung dengan adik Syahrul, Ichsan Yasin Limpo yang berpasangan dengan Andi Mudzakkar.

Saat ditemui di kantornya, Jumat (12/1/2018), Syahrul menyebut semua orang berhak untuk ikut Pilgub, tak terkecuali Agus.

Baca juga: Tak Diusung di Pilgub, Agus Kecewa Berat dengan Partai Ini

“Biasa aja. Orang semua punya hak. Kalian juga bisa lolos,” ujarnya di depan awak media.

Agus diketahui merupakan pasangan paling “setia” bagi Syahrul. Suami dari Ketua Muslimat NU Sulsel, Majdah Agus Arifin Nu’mang itu mendampingi Syahrul selama hampir 10 tahun sebagai Wakil Gubernur Sulsel.

Selama itu, nyaris tak pernah terdengar kabar ketidakharmonisan di antara keduanya. Sehingga tak ayal, banyak pihak yang menilai salah satu kunci kesuksesan Pemprov Sulsel selama ini adalah keharmonisan SAYANG (Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu’mang).

Baca juga: Jika Maju di Pilgub, Paket Agus-TBL Diprediksi Sulit Bersaing

Namun di Pilgub Sulsel 2018 kali ini, Agus tampaknya ingin “naik kelas”. Ia mencoba mengincar kursi orang nomor satu di Sulsel dan bertarung dengan tiga kandidat lainnya, yakni pasangan Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar, Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman, dan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar.

Akan tetapi, jalan terjal sempat dihadapi Agus. Ia nyaris “kalah sebelum bertarung” lantaran kepayahan mendapatkan rekomendasi partai. Bahkan, sejumlah pihak telah memprediksi pasangan Agus-TBL hanya akan jadi penonton di Pilgub.

Namun, di detik-detik akhir, Agus-TBL memberikan kejutan. Ia secara dramatis merebut Partai Gerindra dari pasangan Prof Andalan. Tidak sampai di situ, Agus-TBL juga membuat kejutan lainnya dengan berhasil mengunci rekomendasi PPP dari tangan IYL-Cakka di hari terakhir pendaftaran di KPU.

Agus-TBL pun akhirnya memastikan diri ikut bertarung di Pilgub dengan mengantongi 19 dukungan kursi di parlemen.

Penulis: Asrhawi Muin
Editor: Awang Darmawan

Berita Terkait

Komentar :