JK Lantik Budi Gunawan Sebagai Wakil Ketua Pakar Dewan Masjid Indonesia

37
Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal Budi Gunawan (INT)

SULSELSATU.com, JAKARTA – Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal Budi Gunawan (BG) resmi menjadi Wakil Ketua Majelis Pakar Pengurus Pusat Dewan Masjid Indonesia (DMI) periode 2017-2022.

Acara pengukuhan dipimpin Ketua Umum PP DMI Jusuf Kalla (JK) di ‚Äémeeting lounge, Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Jumat (12/1/2018).

“Pak Budi Gunawan bukan sebagai orang BIN di sini (di DMI) tetapi bagaimana memberikan nasehat kepada kita bagaimana masjid itu tidak radikal,” kata JK yang dikutip dari Inilah.com

Sementara itu, BG mengatakan bahwa DMI dapat menjalankan tujuannya untuk mewujudkan fungsi masjid sebagai pusat dakwah, pengembangan masyarakat dan persatuan umat. Mengingat masjid sebagai tempat untuk mencerdaskan dan membangun ekonomi umat.

Bahkan pria yang disebut beberapa lembaga survei cocok menjadi calon wakil presiden mendampingi Jokowi pada pemilihan presiden 2019 mendatang ini, menyatakan dengan masuknya dia dalam DMI dapat semakin menyatukan umat dan mengembangkan ekonomi kesejahteraan umat.

“Dengan kepengurusan DMI yang baru kami harapkan bisa bekerjasama dalam hal apapun,” tuturnya.

Ketua Umum DMI Jusuf Kalla (JK), yang juga Wakil Presiden Republik Indonesia telah mengukuhkan pengurus pusat DMI di Masjid Istiqlal priode 2017-2022 di Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Editor: Febriansyah

Rekomendasi Berita

Baca Juga