Fredrich Yunadi Tak Hadiri Panggilan KPK, Ini Alasannya

23
Fredrich Yunadi (INT)

SULSELSATU.com, JAKARTA – Mantan kuasa hukum Setya Novanto, Fredrich Yunadi dipastikan tak bisa memenuhi panggilan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini, Jumat (12/1). Hal tersebut disampaikan kuasa hukum Fredrich, Sapriyanto Refa.

Fredrich sedianya bakal diperiksa dalam kapasitasnya sebagai tersangka merintangi penyidikan kasus korupsi proyek pengadaan e-KTP yang menjerat mantan Ketua DPR itu.

“Iya hari ini enggak bisa hadir beliau. Kami membuat surat (kemarin), kan surat ini dikabulkan atau enggak, kalau dikabulkan berarti kan bisa ditunda (pemeriksaan), kalau enggak dikabulkan, bisa diagendakan (ulang), ini kan baru agenda,” ujar Refa di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (12/1).

Pasalnya, kata Refa, pihaknya kemarin telah mengirim surat ke KPK terkait permintaan agar proses pemeriksaan terhadap Fredrich hingga ada keputusan sidang kode etik yang sedang diproses komisi pengawas Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi).

Menurut Refa ketidakhadiran Fredrich sebagai tersangka ini bukan untuk menghindari proses hukum KPK. Pihaknya masih menunggu apakah surat permintaan tersebut dikabulkan atau tidak.

“Enggak, ini kan proses hukum yang harus dihadapi ya, akan dihadapi. Cuman kan karena kita sudah buat surat kemarin, kita ingin tahu bagaimana kelanjutan surat kami itu, dikabulkan atau enggak,” tandasnya dikutip dari merahputih.

Lebih lanjut Refa mengungkapkan, bahwa kliennya masih berada di Jakarta. Dia mengklaim, Fredrich akan mengikuti proses hukum yang dilakukan lembaga antirasuah.

“Ada, ada, enggak kemana-mana, pak Fredrich masih di Jakarta,” pungkasnya.

Sementara itu, dokter Rumah Sakit Medika Permata Hijau Bimanesh Sutarjo yang juga dijadwalkan diperiksa penyidik KPK dalam kasus yang sama hari ini telah hadir. Bimanesh diketahui sudah berada di ruang pemeriksaan di lantai dua gedung KPK.

Editor : Agung Hidayat

Fredrich Yunadi Tak Hadiri Panggilan KPK, Ini Alasannya 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga