Danny Ungkap Alasan Lelang Pete-Pete Smart Ditunda

Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto. (Sulselsatu.com/Mawar A. Pasakai)

SULSELSATU.com,MAKASSAR— Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto akhirnya mengungkapkan alasan tertundanya pengadaan transportasi publik Pete-Pete Smart.

Danny, sapaan akrab Ramdhan Pomanto mengatakan lelang pengadaan pete-pete smart harus dikaji ulang. Tertundanya lelang pete-pete smart selama 4 kali tahun 2017 lalu lantaran harga yang dipasang pemkot dianggap terlalu murah oleh kontraktor.

“Kita usahakan tender tahun ini dipercepat, masalah permasalahan kemarin kan dianggap terlalu murah oleh rekanan,” katanya, Jumat (12/1/2018).

Kendati akan mengkaji ulang harga pengadaan pete-pete tersebut, Danny mengaku pihaknya belum menetapkan harga yang akan ditawarkan.

“Kita belum tahu berapa (tambahan anggarannya) karena kemarin kan kita gagal karena terlalu murah, seperti cctv-nya kita akan akan kaji ulang apa perlu dipasang atau tidak usah dulu,” ujarnya.

Pengadaan transportasi publik pete-pete smart sempat menjadi polemik antara DPRD dan Walikota Makassar pada pertengahan tahun lalu.

Permasalahan berujung pada pada pelaporan kepolisian oleh pihak Danny Pomanto kepada salah satu anggota DPRD Makassar Supratman lantaran kritik yang dilayangkan dianggap pemceraman nama baik oleh pihak Danny Pomanto.

Penulis : Mawar A. Pasakai
Editor: Alam Malik

Berita Terkait

Komentar :