Ini Kelas Little Jack di Mall PIPO

Little Jack saat menggelar Confrence Perss di Mall Pipo (Sulselsatu/ Sri Wahyudi Astuti)

SULSELSATU.com, MAKASSAR-Pentingnya pendidikan pra sekolah bagi anak usia dini dinilai sangatlah penting. Kini, centre pendidikan pra sekolah untuk anak usia 6 bulan hingga 3 tahun hadir di Mal Phinisi Point (PIPO).

Owner Little Jack, Yenni Yulita, mengatakan Little Jack bertindak sebagai jembatan untuk orang tua dalam mendeteksi kemampuan dan kelainan anak. Sedang untuk tenaga pengajar dibekali dengan kepekaan yang tinggi.

“Kami akan membagi kelas sesuai umurnya. Tenaga pengajarnya pun dibekali dengan kepekaan yang lebih. Dan akan di evaluasi setiap bulannya terkait perkembangan anak-anak,” kata Yenni, kemarin.

Dia mengatakan, Little Jack Makassar memiliki tiga kelas. Pertama, pendidikan usia 6-15 bulan. Sesi ini adalah kelas infant yang berlangsung selama 45 menit. Pembelajaran yang diberikan adalah pengenalan musik, massage, sensory play, interaktif, rangsangan panca indera.

Selanjutnya, adalah pendidikan usia anak yang telah bisa berjalan hingga usia 24 bulan. Kelas tersebut bernama kelas runner dalam durasi 90 menit. Sesi ini adalah pembelajaran dan rangsangan motoric halus dan kasar, melatih kekuatan otot dengan olah raga, melatih kerja sama tim, dan sosialisasi.

“Terakhir adalah pendidikan usia anak 2-4 tahun. Kelas itu adalah kelas explorer dengan waktu 90 menit dengan tingkat kesulitan yang lebih sesuai umur dan daya tangkap anak,” ujar dia.

Kelas ini, dilanjutkan Yenni, lebih tinggi dengan melatih tanggung jawab, kepedulian untuk berbagi, pelatihan menulis dalam konsep matematika. Selanjutnya, mulai dikenalkan dengan huruf tapi belum masuk tahap membaca.

“Seluruh kegiatan kelas selalu dimulai dengan play program selama 45 menit. Hal ini karena anak usia 0 hingga 5 tahun harus diisi dengan bermain. Sehingga di play program diisi materi pembelajaran bahasa, matematika, sience secara bermain,” tutup Yenni.

Penulis: Sri Wahyudi Astuti
Editor: Hendra Wijaya

Berita Terkait

Komentar :