Tiga Bulan Lagi Tinggalkan “Kursi Empuk” Gubernur, Ini Kata SYL

63
Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo. (Sulselsatu.com/Jahir Majid)

SULSELSATU.com, MAKASSAR– Masa kepemimpinan Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo (SYL) sebentar lagi akan berakhir.

Meski demikian, SYL mengaku enggan terlalu banyak bicara soal hal itu. Padahal, tersisa tiga bulan lagi dia harus meninggalkan kursi empuk yang 10 tahun didudukinya.

“Belum waktunya saya membicarakan tentang berhenti. Saya orang terbiasa kerja,” kata SYL saat ditanyai oleh awak media, Jumat (12/01/2018).

SYL mengatakan, ia sudah terbiasa jadi pemimpin. Sebelum menjabat sebagai Gubernur Sulsel dua periode, ia pernah menjabat sebagai Bupati Gowa selama dua periode. Setelah itu, menjabat Wakil Gubernur Sulsel selama satu periode mendampingi Amin Syam.

“Jadi kepala daerah saya 5 kali. Berarti sudah 5 kali saya mencapai berhenti. Belum kalau dihitung kapan waktu Sekwilda berhenti, kapan waktu camat berhenti, waktu saya lurah berhenti,” ujarnya.

Video Pilihan

Jadi baginya berakhirnya masa jabatan adalah sesuatu yang biasa. Tidak ada yang perlu diperhatikan. Menurutnya, yang harus menjadi perhatian adalah apa yang ia tinggalkan untuk penerusnya.

“Ya harus menjadi pekerjaan saya adalah bagaimana meninggalkan suatu pekerjaan bagi pelanjut saya yang bisa lebih happy,” lanjutnya.

Penulis : Asrhawi Muin
Editor: Alam Malik