Mobil Wakil Ketua DPRD Hantam Bus

25
Kondisi mobil dinas Waka DPRD Gresik setelah mengalami kecelakaan di Lasem, Rembang. (Foto: Beritajatim.com)

SULSELSATU.com, GRESIK – Mobil dinas Wakil Ketua DPRD Gresik nopol W 5 AP yang ditumpangi Nur Qolib mengalami kecelakaan di Jalan Raya Desa Bonang, Kecamatan Lasem, Rembang.

Dalam kejadian tersebut, mobil dinas Toyota Camry yang dikemudikan Mohammad Afandi (37), warga Desa Kragen, Kecamatan Menganti, Gresik menghantam PO bus Jaya Utama nopol L 7652 UV, yang dikemudikan Aris Setiawan (32), asal Padangan, Bojonegoro.

Kasat Lantas Polres Rembang, AKP Ariakta Gagah Nugraha, ketika dikonfirmasi membenarkan adanya kecelakaan tersebut. Mobil dinas yang ditumpangi Wakil Ketua DPRD Gresik beserta sopirnya itu terlibat kecelakaan dengan bus Jaya Utama.

“Mobil dinas anggota dewan itu melaju dari arah timur lalu bertabrakan dengan bus Jaya Utama,” kata Ariakta yang diktuip dari FaktualNews, Jumat (12/1/2018).

Dia menambahkan, jika mobil dinas yang dipakai Nur Gholib mengalami kerusakan cukup parah, maka perbaikannya akan ditanggung oleh uang negara. Apalagi kecelakaan itu terjadi saat menjalankan tugas kedinasan. “Kalau rusaknya itu karena menjalankan tugas maka akan kita perbaiki,” paparnya.

Sementara, Wakil Ketua DPRD Gresik Nur Gholib tidak mengalami luka yang serius. Dia hanya mengalami luka lecet di bagian kepalanya dan tidak sampai dilarikan ke rumah sakit.

Editor: Febriansyah