Laga Indonesia Selection Kontra Islandia Diguyur Hujan, Ini Komentar Gudjohnsen

9
Eidur Gudjohnsen (INT)

SULSELSATU.com – Legenda Timnas Islandia, Eidur Gudjohnsen, ikut menyaksikan pertandingan laga persahabatan antara Timnas Islandia melawan Indonesia Selection di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis (11/1/2018) malam. Dia kecewa karena hujan mengganggu pertandingan.

Gudjohnsen duduk di tribun VVIP bersama dengan sejumlah official tim Islandia dan PSSI. Eidur Gudjohnsen hadir setengah jam sebelum kick off.

Dia memperhatikan pertandingan dengan seksama dan tidak beranjak sedikit pun dari tempat duduknya. Meskipun demikian, Eidur mengaku kurang menikmati permainan secara keseluruhan

Faktor cuaca membuat dia kecewa. Hujan deras disertai petir yang melanda lapangan membuat pertandingan terpaksa dihentikan selama 15 menit pada awal babak kedua.

“Hujan deras bikin jalannya pertandingan terganggu,” kata Eidur dikutip dari liputan6.

Meskipun demikian, dia merasa hasil pertandingan cukup memuaskan. Selain itu, permainan Timnas Islandia juga dianggapnya baik.

Mantan pemain Barcelona dan Chelsea ini menilai aturan permainan sepakbola di seluruh dunia sama. Namun, budaya di satu daerah mempengaruhi gaya dan warna dalam permainan.

“Hal-hal inilah yang dipelajari pemain muda,” ucapnya.

Terlebih, Timnas Islandia saat ini dianggapnya sebagai generasi terbaik sepanjang sejarah. Islandia lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia.

Editor : Agung Hidayat

Berita Terkait