Dua Perempuan Hebat NasDem Bertarung di Pilwali, Siapa Jago?

Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama Andi Rachmatika Dewi (Cicu) dan Indira Mulyasari dalam sebuah kegiatan. (Foto/ Ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR– Perhelatan politik di Pilwali Makassar kian menarik, lantaran dua bakal calon wakil wali kota Makassar adalah perempuan. Keduanya pun berasal dari partai yang sama, Partai NasDem.

Andi Rachmatika Dewi berpaket dengan Munafri Arifuddin (Appi-Cicu) sementara Indira Mulyasari bersama Moh Ramdhan Pomanto (Danny-Indira).

Di antara dua tokoh perempuan ini, siapa yang memiliki kekuatan untuk memenangkan pertarungan?

Akademisi UIN Alauddin Makassar, Muhammad Ridha, menilai kontestasi Pilwali Makassar masih sulit ditebak. Pilwali Makasar saat ini masih sangat dinamis serta tensi politik masih cukup tinggi. Dua bakal calon ini sudah pasti mengkonsolidasikan kekuatan melalui jejaring politik.

Menurutnya, Danny, sudah tepat menggandeng Indira. Hal yang menguntungkan lantaran Indira dinilai sebagai wakil yang dapat membantu program yang sudah berjalan di periode pertama. Selain itu Indira juga, tidak dikaitkan dengan salah satu faksi politik di Makassar.

“Salah satu keuntungan pak Danny adalah menggandeng Indira, saya kira dia merupakan sosok baru yang tidak dikaitkan dengan faksi politik lama di Makassar,” kata Ridha, Jumat (12/1/2018).

Untuk Cicu sapaan Andi Rachmatika Dewi, Dosen UIN Alauddin Makassar ini menilai bahwa kekuatan politiknya dibantu oleh kans yang sudah terbangun yakni klan mantan Wali Kota Makassar dua periode, Ilham Arief Sirajuddin (IAS).

“Sementara Cicu menanggung sekaligus juga mendapatkan keuntungan dari keterikatannya dengan faksi pak Aco (IAS) di Makassar. Dua-duanya saya kira cukup baik,” tutur dosen muda di UIN alauddin Makassar itu.

Penulis: Asrul
Editor: Hendra Wijaya

Berita Terkait

Komentar :