Pemprov Serahkan Rp128 Miliar Dana Pengamanan, Kapolda Anggap Belum Ideal

Gubenur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, dan Kapolda Sulsel Umar Septono saat menandatangani berita acara penyerahan bantuan dana hibah dalam rangka pilgub tahun 2018 di Ruang Kerja Gubernur, Jumat, (12/01/2018) (Sulselsatu/Ashrawi Muin)

SULSELSATU.com, MAKASSAR-Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menyerahkan bantuan dana hibah kepada Polda sebagai dana pengamanan Pilgub yang akan dihelat dalam waktu dekat.

Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo (SYL) menandatangani langsung berita acara penyerahan bantuan dana hibah kepada Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono, di Ruang Kerja Gubernur, Jumat, (12/01/2018).

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Umar Septono, dana yang diberikan sebenarnya belum ideal. Pasalnya Polda mengajukan dana sebesar 200 milyar sementara Pemprov hanya mampu memberikan 128 milyar. Meski demikian, Polda berjanji akan menggunakan dana tersebut dengan baik.

“Kita akan gunakan seoptimal mungkin dana dari rakyat yang diberikan oleh Pemprov ini,” tegas Umar saat diwawancarai awak media.

Dirinya menjelaskan bahwa dana tersebut nantinya akan dibagi sesuai dengan indeks-indeksnya. “Karena kan untuk makan, uang saku, biaya operasional anggota kebanyakan itu,” jelasnya.

Penulis: Asrhawi Muin
Editor: Hendra Wijaya

Berita Terkait

Komentar :