Tak Diusung di Pilgub, Agus Kecewa Berat dengan Partai Ini

312
  • 5
    Shares
Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel, Agus Arifin Numang- Tanribali Lamo saat mendaftar ke Kantor KPU Sulsel. (Sulselsatu.com/Esa Ramadana)

SULSELSATU.com, MAKASSAR– Meski lolos di Pilgub Sulsel setelah mengunci rekomendasi Gerindra, PBB, dan PPP, tetapi Kandidat Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang masih menyimpan rasa kecewa.

Bukan kecewa kepada ketiga parpol pengusungnya yang telat mengeluarkan rekomendasi untuknya. Namun, Agus yang berpasangan dengan Tanribali Lamo kecewa dengan salah satu parpol yang didominasi warga nahdiyin.

Meski dihuni mayoritas orang nahdiyin, Agus menegaskan, partai tersebut urung mengusung dirinya yang merupakan bagian dari nahdiyin. Hanya saja, Agus tak menyebutkan partai yang dimaksud secara spesifik.

“Ada partai yang pengurus di dalamnya banyak orang-orang Nahdiyin, tapi mereka tidak memberikan dukungannya, tidak memberi dukungan kepada kadernya sendiri sesama Nahdiyin,” kata Agus saat deklarasi di Celebes Convention Center, Makassar, Rabu 10 Januari 2018.

Ia pun mempertanyakan, jika masalah terletak kepada partainya atau elit- elit partai itu. Namun, Agus yakin jika urungnya parpol nahdiyin mengusung dirinya karena sikap dan keinginan segelintir elit parpol itu.

“Tak mengusung sesama warga nahdiyin, ini partainya yang bermasalah atau orang-orang di dalamnya yang bermasalah, yah tentu orang-orang di dalamnya,” kata Agus penuh emosi di hadapan puluhan simpatisan yang setia menantikan deklarasi Agus- TBL,

Diketahui, selain partai pengusung yang hadir dalam deklarasi yang berlangsung sangat singkat itu, terlihat ada beberapa pengurus Nahdlatul Ulama Sulsel dan Makassar.

Selain PPP dan PBB yang banyak dihuni warga NU, partai lain adalah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Di Pilgub Sulsel, PKB resmi mengusung pasangan Nurdin Halid- Aziz Qahhar Mudzakkar (NH- Aziz).

Penulis: Uje Jaelani
Editor: Alam Malik

Tak Diusung di Pilgub, Agus Kecewa Berat dengan Partai Ini 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga