Banjir di Barru, Sekolah Ini Pulangkan Siswanya

28
Salah satu yang terkena dampak banjir adalah, Sekolah SD Negeri Ballewe yang berada di Desa Binuang, Kecamatan Balusu, Jumat (12/1/2018). (Sulselsatu.com/Asriadi)
iklan-sulselsatu-sumarsono

SULSELSATU.com, BARRU– Hujan deras yang mengguyur sejak tadi malam membuat beberapa daerah di Barru kini tergenang banjir.

Salah satu yang terkena dampak banjir adalah, Sekolah SD Negeri Ballewe yang berada di Desa Binuang, Kecamatan Balusu, Jumat (12/1/2018) pagi tadi. Semua ruangan kelas dan ruangan guru tergenag air.

Kepala Sekolah Najamuddin mengaku, sekolah kami ini sudah jadi langganan banjir hampir tiap tahun.

“Saya sejak pukul 6 pagi sudah berada di sekolah ini melihat situasi air, ternyata seluruh ruangan sudah tergenang. Hampir tiap tahun begini pak” kata Najamuddin kepada Sulselsatu.com.

Ia menambahkan antispasi sudah kami lakukan dengan membangun pagar sekeliling sekolah ternyata banjir juga masih menggenangi sekolah.

“Kalau dilihat keadaan sekolah memang permukaan bangunan sangat rendah, seharusnya sekolah ini harus lebih tinggi dari jalan raya,” paparnya.

Ia menambahkan, keberadaan proyek kereta api makin menambah cepatnya air tergenang. Hingga pukul 09.00 Wita banjir belum juga surut.

“Kalau proyek kereta api pak pasti berpengaruh. Jadi kami putuskan untuk memulangkan para siswa lebih awal takutnya banjir susulan terjadi karena melihat hujan masih berlangsung,” kata Najamuddin sambil memperlihatkan situasi di sekolahnya.

Penulis: Asriadi
Editor: Alam Malik