Jokowi dan Sejumlah Menteri Akan Berkunjung ke Sidrap, Untuk Apa?

80
  • 9
    Shares
Presiden Indonesia, Joko Widodo (Int)
iklan-sulselsatu-sumarsono

SULSELSATU.com, MAKASSAR-Presiden Joko Widodo, bakal mengunjungi Kabupaten Sidrap. Jika tidak ada aral melintang, mantan Gubernur DKI Jakarta ini bertolak dari Jakarta, akhir Januari ini.

Selain Jokowi, sejumlah menteri juga akan mengunjungi daerah penghasil padi terbesar di Sulsel ini, seperti Menteri BUMN, Rini Sumarno, Menteri ESDM, Ignasius Jonan. Apa agenda dan Jokowi dan para menterinya itu di Sidrap?

Bupati Sidrap, Rusdi Masse, mengatakan Presiden Indonesia ke tujuh itu akan mengunjungi mega proyek Pembangkit Listrik TenaPLBga Bayu (PLTB) yang terletak di Pabbaresseng, Desa Mattirotasi dan Lainungan, Kecamatan Watang Pulu.

RMS, begitu ia dipanggil menjelaskan, khusus presiden, kunjungannya masih tentative, kedatangannya tergantung dari kunjungan kerja Menteri Rini dan Ignasius Jonan.

Sebab sebelum presiden yang diagendakan berkunjung ke Sidrap, Menteri BUMN, Rini Sumarno, akan datang lebih dulu atau pada 14-15 Januari. Setelah Rini, Menteri ESDM Ignasius Jonan, kemudian datang juga pada 21 Januari.

“Presiden baru diagendakan ke Sidrap pada akhir bulan, namun itu tergantung kunjungan kerja Menteri Rini dan Ignasius,” kata RMS, Jumat (12/1/2018).

RMS, mengatakan pembanguna PLTB Sidrap adalah pembangkit listrik terbarukan. PLTB Sidrap juga merupakan yang pertama di Indonesia. Jumlah turbin di PLTB Sidrap ini mencapai 30 turbin dan masing-masing turbin berkapasitas 2,5 MW.

“Ada 30 turbin di PLTB Sidrap ini dan masing-masing turbin itu berkapasitas 2,5 MW,” jelas RMS.

Editor: Hendra Wijaya