Masa Pendaftaran Paslon Aman, Aparat Keamanan di Pinrang Tuai Pujian

28
Ilustrasi. (INT)
iklan-sulselsatu-sumarsono

SULSELSATU.com, PINRANG – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Pinrang sukses melewati tahapan masa pendaftaran bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Pinrang. Kesuksesan itu tak lepas dari pengamanan baik Polri, TNI, Dishub, Satpol PP serta pihak-pihak yang terkait.

Ketua KPUD Pinrang, Mansyur Hendrik memberikan apresisasi kepada pihak pengamanan atas terlaksananya proses pendaftaran dengan aman dan lancar.

“Saya sangat berterima kasih, berkat pengamanan ketat yang dilakukan, sehingga pelaksanaan tahapan pendaftaran berjalan dengan baik,” kata Mansyur, Jumat (12/1/2018).

Mansyur berharap semoga ke depan hingga akhir tahapan situasi keamanan di Kabupaten Pinrang bisa terus kondusif, sehingga seleruh rangkaian tahapan dapat terlaksana dengan baik.

Sementara itu, Wakil Bupati Pinrang, Darwis Bastama juga memberikan apresisasi terhadap pihak pengamanan, penyelenggara, Panwaslu serta simpatisan Bapaslon dalam kelancaran masa pendaftaran ini.

“Polri dan TNI betul-betul sigap dan sangat antisipatif namun tetap humanis dalam mengawal kegiatan deklarasi dan pendaftaran, mereka bertugas sangat profesional,” ucap Darwis.

Kapolres Pinrang, AKBP Adhi Purboyo mengatakan pihak kepolisan serta TNI selalu siap dalam pengamanan tahapan pilkada sampai selesai.

“Mudah-mudahan dengan pengamanan yang baik ini, jika ada perbedaan kesepahaman dapat dituntaskan terlebih dahulu, dengan dialog, musyawarah mufakat guna mengantisipasi kriminalisasi terhadap penyelenggara Pilkada,” kata Adhi.

Penulis: Hasrul
Editor: Awang Darmawan